Pemkot Bandarlampung salurkan bantuan kepada 842 warga terdampak banjir

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Wali Kota Bandarlampung,Bantuan banjir

Pemkot Bandarlampung salurkan bantuan kepada 842 warga terdampak banjir

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat membagikan bantuan kepada warga terdampak banjir yang terjadi pada Jumat pagi (12/4) di tiga kecamatan di Bandarlampung, Kamis (18/4/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyalurkan bantuan beras dan uang santunan kepada 842 warga terdampak banjir di tiga kecamatan di wilayah tersebut.

"Bantuan beras yang kami berikan itu 10 kilogram untuk satu orang terdampak banjir. Kemudian untuk uang santunan yang kami alokasikan untuk warga terdampak banjir di tiga kecamatan sebesar Rp2 miliar," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Kamis.

Dia menyebutkan bahwa bantuan tersebut dibagikan kepada 18 orang di Kecamatan Teluk Betung Timur, Kecamatan Teluk Betung Selatan 674 orang, dan Kecamatan Teluk Betung Selatan 150 orang.

“Untuk santunan itu dibagikan berdasarkan kerusakan yang dialami, ada yang diberi Rp1 juta ada juga yang Rp10 juta, jadi memang berbeda-beda," kata dia.

Eva mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini adalah sebagai salah satu penanganan bencana dan kepedulian Pemkot Bandarlampung untuk warganya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir," kata dia.

Dia menegaskan bahwa saat ini Pemkot Bandarlampung sedang membenahi tanggul yang jebol penyebab banjir di tiga kecamatan di kota ini beberapa waktu lalu.

"Kami dan pihak pengembang perumahan Citra Garden saat ini, sedang membenahi tanggul penyebab banjir di tiga kecamatan tersebut. Kemudian gorong-gorong juga sedang dirapikan," kata dia.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan tidak ada korban jiwa atas bencana banjir yang melanda kota Bandarlampung, Lampung, Jumat pagi (12/4).

BNPB menyebutkan bahwa sekitar 789 rumah terendam air dampak dari banjir yang meliputi wilayah Pakuan dan Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Bakung, dan Olok Gading Teluk Betung Barat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Bandarlampung salurkan bantuan ke warga terdampak banjir