LKC Dompet Dhuafa gelar donor darah berkolaborasi dengan PMI

id PMI, LKC Dompet Dhuafa, Donor Darah, Dompet Dhuafa

LKC Dompet Dhuafa gelar donor darah berkolaborasi dengan PMI

LKC Dompet Dhuafa gelar donor darah berkolaborasi dengan PMI. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Tanggerang (ANTARA) - Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa melalui Respon Darurat Kesehatan yang berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan menggulirkan acara donor darah di Kantor Pusat LKC Dompet Dhuafa, Mega Mall Ciputat, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (10/07). 

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini mendapatkan perhatian dari masyarakat sekitar gedung Mega Mall. Sebanyak 33 orang turut hadir untuk dapat berpartisipasi mendonor darahnya. 

“Kita buka pendaftaran dari pagi dan yang daftar sebanyak 33 orang dan yang berhasil lolos untuk mendonorkan darahnya ada 16 orang,” ujar Putri dari tim RDK LKC DD Pusat.

Para peserta yang berhasil mendonorkan darahnya merasa kegiatan ini amat bermanfaat dan senang bisa membantu orang lain lewat donor darah.

“Kegiatan ini tentu bermanfaat ya, terlebih lagi untuk yang memang membutuhkan darah. Semoga darah yang kita donorkan ini mampu membantu mereka yang membutuhkan, dan setidaknya kita bisa menyelamatkan satu nyawa,” tutur Adi (30 tahun) selaku pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya. 

Sebelum mendonorkan darah, para peserta harus melewati beberapa cek kesehatan terlebih dahulu, seperti cek tensi darah dan cek kadar hemoglobin. Tidak semua peserta lolos dalam cek kesehatan ini, salah seorang peserta yang tidak lolos berharap bisa mengikuti kegiatan ini di kesempatan berikutnya.

“Saya ga lolos mas, karena pas cek tensi lumayan tinggi jadi tidak bisa, kebetulan juga saya sedang mengkonsumsi obat dari dokter jadi tidak diperbolehkan juga,” tutur Ahmad (48 tahun).
.