KAI Divre IV Tanjungkarang cek lokomotif jelang Natal dan tahun baru

id Lampung, kai, kai divre iv, divre iv, tanjungkarang, natal, tahun baru, tahun baru 2024

KAI Divre IV Tanjungkarang cek lokomotif jelang Natal dan tahun baru

Persiapan natal dan tahun baru 2024, KAI Divre IV tanjungkarang cek lokomotif (ANTARA/Ardiansyah)

Bandarlampung (ANTARA) -
PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang melakukan pengecekan rutin kepada seluruh lokomotif yang ada, guna menyukseskan  angkutan natal dan Tahun Baru 2024.

“Kami melakukan pengecekan lokomotif ini secara rutin perawatan 1 bulan (P1), perawatan 3 bulan (P3), perawatan 6 bulan (P6), perawatan 12 bulan (P12). Karena ini sebuah bentuk pelayanan yang diberikan oleh kereta api untuk kenyamanan dan keamanan dari para penumpang,” kata Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari, di Bandarlampung, Sabtu.

Zaki menjelaskan, untuk menyukseskan angkutan Natal dan Tahun Baru 2024 Divre IV Tanjungkarang telah mempersiapkan seluruh sarana siap operasi dan prasarana yang handal.

"Persiapan dengan melakukan pemeriksaan kondisi sarana baik lokomotif maupun kereta yang akan dioperasikan guna mendukung angkutan Natal dan Tahun Baru 2024,” ungkap Zaki.

"Pemeriksaan dan perawatan ini untuk menjamin keamanan, kelancaran dan ketepatan waktu saat angkutan Natal dan Tahun Baru 2024," imbuhnya.

Selama masa angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Divre IV Tanjungkarang menyiapkan armada sarana yang handal dan siap operasi baik lokomotif dan kereta, untuk KA Rajabasa dan KA Kuala Stabas.

Untuk perawatan sarana baik lokomotif maupun kereta dilakukan perawatan secara periodik berdasarkan masa pakai dari perawatan harian (Daily Check), perawatan 1 bulan (P1), perawatan 3 bulan (P3), perawatan 6 bulan (P6), perawatan 12 bulan (P12). Seluruh sarana yang ada di Divre IV Tanjungkarang pada saat angkutan Natal dan tahun baru 2024 harus siap operasi semuanya.

“KAI Divre IV Tanjungkarang, tetap berkomitmen menjaga keselamatan perjalanan kereta api dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pungkas Zaki.