Siswa SD Harapan 1 Medan bersama Dompet Dhuafa Waspada donasi untuk rakyat Palestina

id Dompet Dhuafa Waspada, Siswa SD Harapan 1 Medan, Dompet Dhuafa Waspada, rakyat Palestina

Siswa SD Harapan 1 Medan bersama Dompet Dhuafa Waspada donasi untuk rakyat Palestina

Siswa SD Harapan 1 Medan bersama Dompet Dhuafa Waspada donasi kepada rakyat Palestina. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Kami mengucapkan terima kasih kepada SD Harapan 1 Medan yang telah bersinergi untuk membantu saudara di Palestina, katanya
Medan (ANTARA) - SD Harapan 1 Medan Sumatera Utara menyerahkan donasi sebesar Rp45 juta untuk korban di Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada, Sabtu (11/11).

Donasi itu diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SD Harapan 1 Medan Dr. Parlindungan Lubis, M.Pd kepada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman.

Parlindungan menjelaskan donasi ini dihimpun dari kegiatan aksi bertajuk "Praying For Gaza" yang dilakukan oleh para siswa.

"Jadi memang selama sepekan, anak-anak yang langsung turun tangan keliling mengumpulkan donasinya di wilayah sekolah. Mereka datangi sesama siswa, kemudian guru, dan orang tua murid saat menjemput siswa bahkan sampai pedagang makanan di area sekitar sekolah juga mereka ajak berdonasi," ucapnya.

Kata Parlindungan, hal ini dilakukan sebagai upaya menumbuhkan sikap empati bagi peserta didik.

"Ini tentang bagaimana menumbuhkan rasa kepedulian siswa agar mereka bukan hanya sekadar simpati dan kasihan saja namun juga berbuat yakni dengan berempati seperti yang mereka lakukan ini," ucapnya.

Aksi ini pun mendapat respon positif dari salah seorang wali murid Putri Khairatu. Putri mengatakan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk mengasah kepedulian sosial.

"Bagus sekali ya, jadi anak-anak itu ikut serta peduli terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan anak-anak tau bahwa penting berbagi kepada sesama," ujar orang tua dari Jasmine Alita Putri Lubis itu.

Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengucapkan terima kasih atas donasi yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada SD Harapan 1 Medan yang telah bersinergi untuk membantu saudara di Palestina. Mudah-mudahan kerja sama ini dapat terus berlanjut," ucapnya.

Sampai saat ini Dompet Dhuafa Waspada sudah menyalurkan bantuan ke Palestina dengan berbagai bentuk bantuan. Beberapa diantaranya berupa 1.000 paket pangan siap saji untuk pengungsi di Jabalya dan Tofah, 1 ton selimut, sembako, obat-obatan, serta evakuasi medis 

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.