Wahdi serahkan bantuan bedah rumah ke warga kurang mampu di Sumbersari

id Bedahrumah,bedah rumah

Wahdi serahkan bantuan bedah rumah ke warga kurang mampu di Sumbersari

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin memasang batu bata ke rumah milik Ngatiman, warga yang menerima bantuan bedah rumah. ANTARA/Hendra Kurniawan

Iya hari ini, saya menyerahkan bantuan bedah rumah ke Pak Ngatiman ini.
Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin menyerahkan bantuan bedah rumah dari pemerintah kota (pemkot) setempat kepada Ngatiman, warga RW 04 RT 17 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Minggu.

"Iya hari ini, saya menyerahkan bantuan bedah rumah ke Pak Ngatiman ini. Selain di sini, ada enam bantuan bedah rumah lagi yang dari APBD Kota Metro tahun 2023 ini," katanya.

Ia menjelaskan, pada tahun ini bantuan bedah rumah di Metro bukan hanya dari pemerintah setempat, tetapi ada juga bantuan dari Pemprov Lampung sebanyak 20 unit. 

"Bantuan ini untuk warga yang memang layak mendapatkannya. Saya minta pihak terkait selalu memperhatikan masyarakat yang betul membutuhkan bantuan," kata dia lagi. 

Wahdi juga mengapresiasi warga sekitar dan pamong yang turut membantu pembangunan rumah milik Ngatiman ini. 

"Saya ucapkan banyak terima kasih untuk semuanya, baik pamong dan juga masyarakat yang ikut membantu," katanya lagi. 

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Farida memaparkan, bantuan bedah rumah senilai Rp20 juta rupiah ini merupakan dana stimulan. Dana ini untuk pembelian material dan pembayaran tukang. 

"Untuk bantuan bedah rumah sendiri penerima mendapatkan Rp.20 juta yang langsung masuk rekening untuk pembelian bahan material dan pembayaran tukang," katanya lagi. 
Baca juga: Bupati Lampung Selatan bedah rumah warga Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung
Baca juga: Di Merbau Mataram, Nanang Ermanto salurkan bantuan bedah rumah kepada Idul Fitri