PLN Lampung edukasi siswa SMK soal keselamatan ketenagalistrikan

id pln uid lampung, ketenagalistrikan, keselamatan ketenagalistrikan, siswa smk, smk satu nusa

PLN Lampung edukasi siswa SMK soal keselamatan ketenagalistrikan

PLN Lampung edukasi siswa SMK soal keselamatan ketenagalistrikan (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Lampung melaksanakan kegiatan edukasi dan pemahaman terhadap keamanan ketenagalistrikan khususnya generasi muda di lingkungan pendidikan.

"Kegiatan Healt, Safety, Security and Environment (HSSE) PLN Goes to School
berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Satu Nusa 3 Bandarlampung yang diikuti secara antusias oleh 80 siswa dewan guru, serta kepala sekolah," kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Saleh Siswanto di Bandarlampung, Senin.

Ia menjelaskan kegiatan sosialisasi ini rutin dilaksanakan oleh masing-masing unit pelaksana maupun unit layanan PLN untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan ketenagalistrikan (K2) maupun produk layanan PLN.


“Tidak hanya menyalurkan tenaga listrik kepada pelanggan, PLN juga berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat terkait dunia ketenagalistrikan, baik itu bahaya listrik, maupun produk layanan PLN,” ujar Saleh.

Pada kegiatan ini, PLN tidak hanya menjelaskan seputar K2 tetapi juga layanan PLN yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan siswi maupun dewan guru seperti aplikasi PLN Mobile untuk kemudahan akses layanan PLN, sampai dengan promo tambah daya yang sedang berlangsung.

“PLN memiliki aplikasi PLN Mobile yang dapat digunakan dengan mudah oleh para pelajar khususnya yang sudah terbiasa menggunakan smartphone. Jadi, tidak hanya edukasi tentang kelistrikannya, tetapi generasi muda ini juga bisa langsung melapor melalui PLN Mobile jika menemukan bahaya ataupun kendala kelistrikan di sekitar,” tambah Saleh.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Satu Nusa 3, Taufik Sholeh mengungkapkan apresiasi kepada PLN UID Lampung yang telah mengadakan kegiatan yang sangat positif bagi siswa maupun dewan guru.

“Kami sangat berterimakasih kepada PLN telah datang secara langsung untuk memberikan edukasi bagi siswa di sekolah kami. Sangat penting bagi pelajar untuk mendapatkan ilmu diluar dari kurikulum yang ada di sekolah, dan kami berharap tentunya para siswa dapat menerapakan pengetahuan tentang ketenagalistrikan ini pada kehidupan sehari-hari dan menyebarkan kepada orang tua maupun teman-teman disekitarnya," tambah Taufik