Lapas Narkotika bagikan 1.549 bungkus daging kurban

id Lapas narkotika, kurban lapas narkotika, lapas narkotika bagikan daging kurban

Lapas Narkotika bagikan 1.549 bungkus daging kurban

Pembagian hewan kurban kepada masyarakat di lingkungan Lapas Narkotika. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika, Bandarlampung, membagikan sebanyak 1.549 bungkus daging hewan kurban pada Idul Adha 1444 Hijriah.

"Pembagian paket daging tersebut kita bagikan mulai sejak hari pertama hari raya Idul Adha hingga hari ini," kata Kalapas Narkotika, Porman Siregar di Bandarlampung, Sabtu.

Dia melanjutkan 1.549 bungkus daging kurban tersebut merupakan hasil dari pemotongan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan lima ekor kambing.

Untuk hari pertama, lanjut dia, pihaknya telah membagikan sebanyak 440 paket daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitaran kantor Lapas dan 1.109 paket kepada 18 yayasan panti asuhan atau pondok pesantren yang ada di Lampung Selatan hingga Bandarlampung.

"Sebanyak 17 ekor sapi tersebut berasal dari pegawai kami dan satu ekor sapi bantuan dari Bupati Lampung Selatan," kata dia.

Ia berharap dengan bantuan daging kurban tersebut dapat membantu masyarakat dan para santri sehingga benar-benar dapat merasakan momentum Hari Raya Idul Adha.

Untuk ke depan, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan dan para santri yang ada di pondok pesantren.

"Kami minta doanya, semoga ke depan kami bisa berkurban lagi dan  kami bisa membantu masyarakat yang membutuhkan hingga pondok pesantren," katanya.