Ketua MUI sebut pelaku penembakan mungkin alami gangguan kejiwaan

id MUI,Penembakan MUI

Ketua MUI sebut pelaku penembakan mungkin alami gangguan kejiwaan

Suasana setelah insiden penembakan di Kantor MUI Jakarta, Selasa (2/5/2023). (ANTARA/Lintang Prameswari/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Dakwah dan Ukhuwah K.H. Muhammad Cholil Nafis sebut ada kemungkinan pelaku penembakan yang terjadi di Kantor Pusat MUI, Jakarta alami gangguan kejiwaan.

"Memang ada gejala gangguan dalam faham keagamaan dan mungkin juga kejiwaan," kata Cholil dalam keterangannya melalui pesan suara kepada ANTARA di Jakarta, Selasa.
 
Cholil mengatakan pelaku penembakan mengaku kepada MUI melalui suratnya sebagai utusan Allah untuk mempersatukan umat dan dunia sehingga pihaknya tidak menanggapi isi suratnya.
 
Cholil mengatakan sampai saat ini area Kantor Pusat MUI telah disterilkan dari pihak yang tidak berkepentingan.
 
"Pelakunya telah dinyatakan meninggal, soal motif nanti kita lihat pihak kepolisian," kata ustaz yang memperoleh gelar S3 di University of Malaya itu.
 
Cholil menambahkan setidaknya terdapat dua orang korban luka ringan dari pihak MUI setelah terkena peluru yang memantul yakni staf resepsionis di bagian punggung dan staf keamanan di bagian tangan.
 
Insiden penembakan terjadi di Kantor MUI Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa siang, sekitar pukul 11.30 WIB.