Lapas Rajabasa pamerkan peci hingga tapis pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan

id Lapas rajabasa, karya napi lapas rajabasa, pameran karya napi lapas rajabasa

Lapas Rajabasa pamerkan peci hingga tapis pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan

Hasil karya warga binaan di Lapas Kelas I Bandarlampung. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandarlampung, memamerkan hasil karya warga binaan dalam rangka semarak peringatan ke-59 Hari Bakti Pemasyarakatan.

"Ada berbagai karya warga binaan yang kami pamerkan dalam rangka peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ini," kata Kalapas Kelas I Bandarlampung, Maizar di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan pameran hasil karya warga binaan setempat dipamerkan pada kegiatan "One Day One Prison's Product".

Pada pameran tersebut, ada sebanyak puluhan hasil karya warga binaan seperti konveksi baju, celana, dan tenun tapis yang menghasilkan berbagai produk mulai dari peci hingga hiasan dinding.

"Ada juga produk pertanian, pertukangan maupun pengelasan, dan pengolahan limbah. Satu yang jadi andalan yakni roti rajabakery," kata dia.

Ia menambahkan pameran karya warga binaan tersebut merupakan sebagai ajang pengenalan serta pemasaran dan penjualan produk warga binaan kepada masyarakat.

"Ini sebagai wadah untuk mendorong warga binaan kami agar lebih produktif lagi mengikuti kegiatan pembinaan di Lapas," katanya.

Lanjut dia, nantinya hasil karya warga binaan yang terjual akan digunakan untuk upah warga binaan dan juga disetor kan sebagai Penghasilan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Dengan membeli produk warga binaan selain menambah pendapatan warga binaan juga turut menambah perolehan PNBP yang berasal dari penjualan produk," katanya lagi.