PT ASDP targetkan pendapatan tahun 2023 capai Rp5,6 triliun

id ASDP ,Target capaian ,pelabuhan penyeberangan

PT ASDP targetkan pendapatan tahun 2023 capai Rp5,6 triliun

Beberapa kendaraan sedang masuk ke dalam kapal (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Sekretaris Perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry  Shelvy Arifin mengatakan bahwa pihaknya menargetkan pendapatan tahun 2023 mencapai Rp5,6 triliun.

"Untuk target pendapatan, tahun ini kita targetkan Rp5,6 triliun," kata Shelvy Arifin di Bakauheni, Lampung, Jumat (17/03/2023).

Dia mengatakan, dari target pendapatan yang mencapai Rp5,6 triliun tersebut, pihaknya akan mengantongi laba sebesar Rp700 miliar.
 
"Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan strategi untuk mencapai target tersebut.

"Rencananya di tahun ini kita akan ada penambahan jumlah kapal. Untuk jumlahnya dua kapal, bisa juga lebih dari itu,  ujar dia.

PT ASDP saat ini sedang menggarap beberapa model bisnis baru, salah satunya Bakauheni Harbour City (BHC) yang sudah masuk dalam deretan Proyek Strategi Nasional (PSN) yang akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Lampung.

"Saat ini kami sedang menyiapkan dan membangun Bakauheni Harbor City di KM 0 Sumatera, dimana ini nanti jadi sarana penunjang atau daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke Sumatera. Kawasan itu bisa menjadi satu tempat alternatif untuk pemudik untuk beristirahat sejenak karena ada masjid dan Wahana Krakatau Park," katanya.