Polda Lampung tambah 255 personel cadangan pada Operasi Lilin Krakatau 2022

id Lampung,Polda,Polda Lampung,Natal,Tahun Baru

Polda Lampung tambah 255 personel cadangan pada Operasi Lilin Krakatau 2022

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Bandarlampung, Jumat, (23/12/2022). (ANTARA/HO-Humas Polda Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menambah 255 personel cadangan pada Operasi Lili Krakatau dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Penebalan personel tersebut untuk membantu pengamanan pada Pos Terpadu Bakauheni, bandara, terminal, stasiun kereta api  dan tempat-tempat wisata  (pantai), yang ada di wilayah hukum Polda Lampung," kata Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan bahwa penambahan personel sebanyak 255 itu diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi agenda natal dan tahun baru mendatang.

Pandra juga mengatakan bahwa Polda Lampung sudah melakukan pemetaan untuk objek pengamanan pada natal dan tahun baru yang terdiri dari 1.018 gereja, satu bandara, 14 lokasi terminal, 13 lokasi stasiun kereta api, tiga lokasi pelabuhan.

"Kemudian 234 objek wisata dan 61 pusat perbelanjaan serta 84 Hotel akan menjadi fokus pengamanan selama perayaan dan natal," kata dia.

Dalam memberikan pelayanan yang maksimal, pada warga yang akan melakukan mudik natal dan tahun baru, Polda Lampung juga menyiapkan sebanyak 74 Pos Pengamanan (Pospam), yang terdiri dari 55 Pospam, 18 Pos Pelayanan (Posyan) dan satu Pos Terpadu. 

"Posyan akan disiapkan pada titik-titik pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan mobilitas di semua moda transportasi dengan tetap menerapkan prokes, serta memberikan pelayanan kesehatan di terminal, stasiun KA, Pelabuhan dan Bandara," kata dia 

Kabid Humas Polda Lampung itu, juga menghimbau masyarakat yang melakukan liburan dan merayakan hari natal dan tahun baru apabila capek dan lelah dalam perjalanan yang menggunakan kendaraan untuk beristirahat ditempat-tempat aman seperti di rest area di jalan tol dan kantong-kantong parkir yang aman di jalan arteri Lintas Sumatera.

"Kalau dalam perjalanan membutuhkan dan menemukan suatu masalah dapat melaporkan melalui Aplikasi "Super App" dan Call Center Polri 110 serta kantor Polisi yang terdekat," kata dia.