Polda Lampung siapkan 1.008 pasukan gabungan untuk amankan pilkada

id Lampung,Bandarlampung,Polda Lampung,Pilkada 2024

Polda Lampung siapkan 1.008 pasukan gabungan untuk amankan pilkada

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika berkendara roda dua saat mengecek kesiapan pasukan guna mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Bandarlampung, Jumat (19/7/2024). (ANTARA/HO-Polda Lampung)

Sebanyak 1.008 pasukan dari berbagai satuan disiagakan dari Satbrimob hingga Satlantas Polda Lampung
Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyatakan sebanyak 1.008 pasukan gabungan disiapkan guna mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di provinsi ini.

"Sebanyak 1.008 pasukan dari berbagai satuan disiagakan dari Satbrimob hingga Satlantas Polda Lampung dalam rangka pengamanan pilkada," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, dalam keterangannya, di Bandarlampung, Jumat.

Dia pun mengingatkan jajarannya yang disiagakan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang pelaksanaan Pilkada 2024.

"Saya juga mengingatkan jajaran untuk selalu berkoordinasi dan membangun komunikasi serta pengamatan terhadap perkembangan situasi sehingga selalu siap kapanpun dibutuhkan," kaya dia.

Helmy pun menyampaikan, selain pasukan yang disiagakan, Polda Lampung juga telah melakukan pengecekan seluruh sarana dan prasaran yang dibutuhkan untuk pengamanan pilkada.

"Sarana dan prasarana seperti alat transportasi, peralatan komunikasi dan perlengkapan keamanan sudah kami cek guna memastikan semuanya harus sudah tersedia dalam kondisi baik dan siap," kata Kapolda Lampung.

Dia pun memastikan bahwa bahwa Polda Lampung memiliki sumber daya yang memadai dalam menjalankan tugas-tugasnya guna mendukung dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kami minta seluruh jajaran dapat pertajam fungsi koordinasi dengan fungsi intelijen sebagai sumber informasi awal dan menganalisa serta evaluasi situasi harian agar selalu update dalam menghadapi perkembangan situasi yang terjadi menjelang pilkada," kata dia.

Baca juga: Kapolda Lampung sebut 684 personel dilibatkan dalam Ops Patuh Krakatau 2024

Baca juga: Kapolda minta masyarakat beri masukan konstruktif

Baca juga: Polda Lampung: Kasus penggelapan mobil rental tempuh jalan damai