Wali Kota Eri Cahyadi ingin Surabaya Bersholawat digelar setiap bulan

id surabaya bersholawat,wali kota surabaya,kegiatan keagamaan

Wali Kota Eri Cahyadi ingin Surabaya Bersholawat digelar setiap bulan

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf (Habib Syech) menghadiri acara Surabaya Bersholawat di sisi timur Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Kamis (10/11/2022) malam. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menginginkan kegiatan Surabaya Bersholawat bisa digelar setiap bulan secara bergantian di Kota Pahlawan.

"Jadi saya akan melakukan itu terus. Karena nanti Insya Allah saya akan lakukan per bulan, berputar selawat di seluruh wilayah Surabaya," kata dia sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah kota di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Pemerintah Kota Surabaya menggelar kegiatan Surabaya Bersholawat pada Kamis (10/11) malam di sisi timur Tugu Pahlawan Surabaya. Ribuan warga dari dalam dan luar kota Surabaya menghadiri acara itu.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf atau Habib Syech juga menghadiri acara selawat yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Pahlawan tersebut.

"Saya minta untuk semua agama itu menguatkan ajaran agamanya masing-masing kepada umatnya. Orang Islam, kebetulan dengan ahlussunnah wal jamaah, dengan melakukan selawat," kata Wali Kota.

Dia juga meminta umat agama yang lain meningkatkan kegiatan keagamaan.

"Yang agamanya Kristen, Budha, atau Hindu juga begitu. Lakukan lah juga. Itu yang saya inginkan sebetulnya, sehingga hatinya jadi baik semua," katanya.