Meriahkan Simbaringin Bersholawat bersama Habib Alwi bin Abudurrahman Basurrah

id Lampung, simbaringin, simbaringin beraholawat, bersholawat,maulid nabi

Meriahkan Simbaringin Bersholawat bersama Habib Alwi bin Abudurrahman Basurrah

Meriahkan Simbaringin Bersholawat, Sabtu (7/10/2023) malam, bersama Habib Alwi bin Abudurrahman Basurrah. ANTARA/HO

Memohon perlindungan dari Tuhan yang Maha Esa, agar dusun ini tetap terjaga dengan baik nilai-nilai keagamaannya.
Bandarlampung (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2023, Dusun Simbaringin, Desa Sidosari, Natar, Lampung Selatan mengadakan "Simbaringin Bersholawat", di halaman Masjid Baitul Mutaqin, dengan menghadirkan Habib Alwi bin Abdurrahman Basurrah.

Kepala Dusun Simbaringin Abdul Haris, Sabtu, menjelaskan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan di halaman Masjid Baitul Mutaqin ini dilaksanakan dengan bersholawat.

Menurutnya lagi, pelaksanaan Simbaringin Bersholawat ini akan dilakukan Sabtu malam, dengan prediksi jumlah jamaah yang datang mencapai 2-3 ribu orang.

Kegiatan Simbaringin Bersholawat ini juga mengundang jamaah dari beberapa kampung tetangga, seperti Kampung Baru, Kampung Sidosari, Sindang Liwa, Sinar Mulya, Sinar Banten, dan beberapa kampung lainnya.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Simbaringin inj sudah berlangsung sejak zaman dulu, kami lakukan dengan menyelenggarakan kegiatan pengajian dan sholawat. Untuk kali ini berbeda, kami laksanakan dengan 'Simbaringin Bersholawat'," katanya pula.

Lebih lanjut dia mengatakan, Simbaringin Bersholawat ini ini sebagai bentuk rasa syukur, dan memohon perlindungan dari Tuhan yang Maha Esa, agar dusun ini tetap terjaga dengan baik nilai-nilai keagamaannya.

“Sebagai bentuk rasa syukur kami atas segala hidayah, rahmat dan anugerah yang telah diberikan kepada Dusun Simbaringin, sekaligus berdoa dan berharap semoga warga-warga kami dapat meneladani akhlak Rasulullah SAW dan selalu damai dan tentram dusun ini,” katanya lagi.
Baca juga: Keraton Kanoman gelar tradisi Panjang Jimat peringati Maulid Nabi Muhammad
Baca juga: Unila gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad