Sekda Pringsewu hadiri Pringsewu Bersholawat

id lampung, pringsewu

Sekda Pringsewu hadiri Pringsewu Bersholawat

Sekda Pringsewu Hadiri Pringsewu Bersholawat (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, menghadiri acara Pringsewu Bersholawat dalam Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, yang dilaksanakan di Pendopo Pringsewu, Sabtu (21/10/23)

Acara Pringsewu Bersholawat juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ihsan Hendrawan, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, Penceramah Al Mukarom KH. Fuadi Abdillah, Pemimpin Sholawat Habib Usman bin Salim Al Jufri, Ketua PCNU Pringsewu H. Taufik Qurrahim, para Habaib se-Kabupaten Pringsewu, serta para hadirin undangan KBNU Kabupaten Pringsewu.

Mengawali sambutan tertulis dari Penjabat Bupati, Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi mengatakan, "Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KBNU Kabupaten Pringsewu serta semua pihak yang telah mendukung terlaksana dan suksesnya seluruh rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Pringsewu, yang salah satu kegiatannya malam hari ini adalah Pringsewu Bersholawat."

Hari Santri adalah hari untuk memperingati peran besar kaum kyai dan santri dalam perjuangan melawan penjajahan bangsa asing, bertepatan dengan resolusi jihad KH. Hasyim pada 22 Oktober yang pada akhirnya diperingati sebagai Hari Santri Nasional (HSN).

Pemerintah Kabupaten Pringsewu berharap, seluruh rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Pringsewu dapat terus dilaksanakan, agar para santri semakin berkhidmat dan memiliki peran yang semakin besar bagi pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

Melalui kegiatan Pringsewu Bersholawat malam hari ini, semoga semakin dapat memperkokoh kekuatan dan karakter para santri di Kabupaten Pringsewu untuk turut serta berpartisipasi mendukung pembangunan di Kabupaten Pringsewu.