Simbaringin Bershalawat untuk memperingati 1 Rajab 1445 Hijriah

id lampung, simbaringin bersholawat, bersholawat,simbaringin

Simbaringin Bershalawat untuk memperingati 1 Rajab 1445 Hijriah

Simbaringin Bershalawat untuk memperingati 1 Rajab 1445 Hijriah. ANTARA/Emir Fajar Saputra

Sebagai bentuk rasa syukur kami atas segala hidayah, rahmat dan anugerah yang telah diberikan kepada Dusun Simbaringin....

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam rangka memperingati 1 Rajab 1445 Hijriah/2024 Masehi, Pondok Pesantren Roudhotuh Tholibin menggelar Simbaringin Bershalawat bersama dengan Habib Asadullah Asegaf dan Kiai Miftahul Huda dengan tema “Dzikir Menata Hati Ngaji. Membangun Diri Shalawat Mencintai Nabi”, dilaksanakan di Dusun Simbaringin, Natar, Lampung Selatan, Jumat (12/1).

Kepala Dusun Simbaringin Abdul Haris menjelaskan bahwa kegiatan Simbaringin Bershalawat ini untuk memperingati 1 Rajab 1445 H/2024 M.

Ia menjelaskan, selain memperingati 1 Rajab 1445 Hijriah, Simbaringin Bershalawat juga untuk menyambut Tahun Baru 2024. Harapannya agar tahun 2024 ini bisa menjadi lebih baik lagi, serta dijauhkan dari bencana yang menimpa kampung Dusun Simbaringin ini dan menjadikan masyarakat yang islami dan religius.

Kegiatan Simbaringin Bershalawat ini juga mengundang jamaah dari beberapa kampung tetangga, seperti Kampung Baru, Kampung Sidosari, Sindang Liwa, Sinar Mulya, Sinar Banten, dan beberapa kampung lainnya.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi kita semua, serta bisa menciptakan kampung yang lebih islami dan semua masyarakat lebih taat kepada seluruh ajaran-ajarannya," katanya pula.

Lebih lanjut dia mengatakan, Simbaringin Bershalawat ini sebagai bentuk rasa syukur, dan memohon perlindungan dari Tuhan yang Maha Esa, agar dusun ini tetap terjaga dengan baik nilai-nilai keagamaannya.

“Sebagai bentuk rasa syukur kami atas segala hidayah, rahmat dan anugerah yang telah diberikan kepada Dusun Simbaringin, sekaligus berdoa dan berharap semoga warga-warga kami dapat meneladani akhlak Rasulullah SAW dan selalu damai dan tenteram dusun ini,” katanya lagi.
Baca juga: Meriahkan Simbaringin Bersholawat bersama Habib Alwi bin Abudurrahman Basurrah
Baca juga: Ribuan masyarakat hadiri Simbaringin Bershalawat di Masjid Baitul Mutaqin