Pengedar narkoba ditangkap, keluarga dan tetangga lempari petugas dengan batu

id Polisi tangkap pengedar narkoba, warga lempati polisi, polres tulang bawang

Aksi warga itu merupakan keluarga dan tetangga pengedar narkoba yang ditangkap dan akan dibawa ke Polres Tulang Bawang. Saat ini tersangka sudah kita tahan, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena membenarkan terkait video viral memperlihatkan aksi masyarakat menyerang petugas kepolisian saat melakukan penangkapan para pelaku pengedar narkoba.

"Iya benar, kejadiannya di Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung," katanya di Tulang Bawang, Selasa.

Dia melanjutkan peristiwa tersebut terjadi saat anggotanya melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba pada Senin 7 November 2022.

"Aksi warga itu merupakan keluarga dan tetangga pengedar narkoba yang ditangkap dan akan dibawa ke Polres Tulang Bawang. Saat ini tersangka sudah kita tahan," kata dia.

Hujra menambahkan terduga pelaku yang ditangkap anggotanya merupakan seorang residivis bernama Heri Ismail (51) warga Bujung Tenuk, Menggala, Tulang Bawang. Dalam penangkapan tersebut, anggota menyita barang bukti dua bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,51 gram.

"Dia (pelaku) adalah seorang residivis dan juga seorang pengedar narkoba," kata dia.

Video yang beredar dan viral tersebut memperlihatkan aksi sejumlah masyarakat yang melempari kendaraan dan petugas menggunakan batu.

Bahkan, dalam kejadian tersebut anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Tulang Bawang terpaksa harus mengeluarkan beberapa tembakan peringatan guna menghalau warga.

Dalam video berdurasi 30 detik dan itu memperlihatkan beberapa warga yang mengerumuni mobil Toyota Avanza warna hitam yang berhenti di tepi jalan.