Dompet Dhuafa berikan psikososial anak-anak penyintas banjir Pakistan

id Banjir Pakistan, psikososial anak Pakistan, Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa berikan psikososial anak-anak penyintas banjir Pakistan

Dompet Dhuafa berikan psikososial  anak-anak penyintas  Banjir Pakistan. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Pakistan (ANTARA) - Belajar dan bermain adalah hak anak-anak yang tidak boleh hilang, meski dalam suasana bencana banjir Pakistan yang belum surut. Kesadaran inilah yang membuat Dompet Dhuafa menggelar Fun Learning pada Jumat  (23/09).

Hadirnya psikososial berupa Fun Learning sebagai upaya memberikan pendampingan belajar dan bermain bagi anak-anak di wilayah terdampak, berlokasi di Jhuhar Jamali, Sindh, Pakistan. Suasana seketika berganti menjadi lebih ceria dan meriah. Anak-anak tersenyum dan tertawa lebar hingga orang tua juga ikut terhibur gembira. Seolah-olah mereka lupa peristiwa banjir yang menenggelamkan sepertiga dari negaranya. 

Herdiansah sebagai tim leader pengajar Fun Learning dari Dompet Dhuafa menjelaskan kepada anak-anak ataupun orang tua tentang semangat hidup, simulasi permainan penyemangat, motivasi dan juga membaca Al-Quran.

"Kegiatan ini kita lakukan di jam sekolah berkolaborasi dengan guru setempat maupun maupun saat jam bebas. Alhamdulillah, kita semua bersyukur selain selamat dari banjir besar yang melanda,  kita semua disini sehat untuk bersilaturahim hingga belajar bersama dengan semangat dan penuh kegembiraan,"  ucap Herdiansah di lokasi.

Keterlibatan dan kehadiran dari pengajar Dompet Dhuafa memberikan arti tersendiri bagi para penyintas setidaknya, mereka terhibur dan suasana tidak larut dalam kesedihan.

Anak-anak pun ketika diberikan kegiatan edukatif dan inspirasi, secara psikologis bisa membangkitkan harapan baru agar mereka kembali bisa melupakan kejadian bencana banjir tersebut, dan terus berkarya  memberikan karya terbaik bagi negara ini dan semesta alam. 

Terima kasih untuk pengajar yang terlibat, sangat menyenangkan melihat keceriaan  anak-anak yang terus tumbuh, untuk terus menguatkan semangat dan keceriaan satu dengan lainnya.. 


Tentang Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.