Pemerintah Indonesia apresiasi Dompet Dhuafa dirikan hunian bagi penyintas banjir di Pakistan

id Penyintas banjir Pakistan, banjir Pakistan, Dompet Dhuafa, Menteri PMK,BANJIR PAKISTAN

Pemerintah Indonesia apresiasi Dompet Dhuafa dirikan hunian bagi penyintas banjir di Pakistan

Pemerintah Indonesia apresiasi Dompet Dhuafa dirikan hunian bagi penyintas banjir di Pakistan. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Terima kasih atas kerja sama dan rasa gotong royong dari Dompet Dhuafa dalam membangun rumah untuk membantu penyintas di Sindh, Pakistan.
Pakistan (ANTARA) - Banjir Pakistan memberikan dampak yang begitu mendalam bagi masyarakat Sindh. Terdapat ribuan penyintas banjir hingga saat ini belum memiliki hunian baru. Ribuan penyintas masih mendiami tenda-tenda pengungsian, ditambah dengan krisis ekonomi yang terjadi pada negara tersebut.

Dompet Dhuafa bekerjasama dengan KBRI Islamabad dan KJRI Karachi, Kemenko PMK serta BNPB turut serta mendukung pembangunan rumah atau hunian sementara bagi penyintas banjir di Pakistan.

 "Terima kasih masyarakat Indonesia bersama Dompet Dhuafa kini telah menghadirkan rumah atau pun hunian sementara bagi penyintas banjir Pakistan di Sindh," kata Konjen RI Karachi Dr June Kuncoro di sela-sela kehadirannya pada Sabtu (24/9).

“Saya kaget dengan kerja keras yang begitu cepat dapat membuahkan hasil berupa rumah atau hunian sementara yang disiapkan bagi para penyintas banjir di Sindh. Hal ini menjadi pemicu bagi kami untuk menggalang, mendukung sekaligus melaksanakan program yang dilakukan oleh anak bangsa di Pakistan," kata perwakilan dari BNPB Budhi, 

Pada sisi lain, Muhadjir Effendy, Menteri Kemenko PMK memberikan apresiasinya.

 “Terima kasih atas kerja sama dan rasa gotong royong dari Dompet Dhuafa dalam membangun rumah untuk membantu penyintas di Sindh, Pakistan," ujar Menteri PMK.


Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
Baca juga: Banjir ekstrem di Pakistan, DMC Dompet Dhuafa-We Care Foundation distribusikan ratusan paket sembako
Baca juga: DMC Dompet Dhuafa kirim 300 paket hygiene kit bagi penyintas banjir Pakistan