Ribuan santri di Lampung lakukan zikir akbar jelang peringatan HUT ke-77 RI

id Lampung,Bandarlampung,Sahabat ganjar

Ribuan santri di Lampung lakukan zikir akbar jelang peringatan HUT ke-77 RI

Ribuan santri di Kabupaten Lampung Tengah melakukan zikir akbar dan doa bersama menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) yang diinisiasi oleh Sahabat Ganjar. Bandarlampung, (16/8/2022). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ribuan Santri di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, melakukan zikir akbar dan doa bersama menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) yang diinisiasi oleh Sahabat Ganjar.

"Dzikir ini memiliki arti mengingat. Kita harus ingat kepada Allah SWT. Lalu doa bersama kita gelar, agar pahlawan Indonesia yang gugur demi memerdekakan bangsa Indonesia ditempatkan di sisi-Nya," kata Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat dalam keterangan yang diterima, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa kegiatan zikir dan doa bersama tersebut guna mengenang jasa para pahlawan Indonesia menjelang hari kemerdekaan  Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 mendatang.

"Zikir dan doa bersama untuk mengenang jasa pahlawan Indonesia yang telah berjuang memerdekakan negara ini dari penjajah. Sekaligus mendoakan Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang," katanya. 

Sementara itu, salah satu pemilik Pondok Pesantren di Lampung yang ikut dalam kegiatan tersebut, Gus Khayat mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa hadir di tengah-tengah santri hebat di Lampung Tengah pada kegiatan Dzikir Akbar dan Doa bersama ini.

"Syukur Alhamdulillah, kita semua diberikan karunia sehat sehingga bisa berkumpul untuk berzikir bersama serta berdoa bersama," ungkap Gus Khayat.

Gus Khayat juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada KH.Mukhsin selaku pengasuh Pondok Pesantren Darussaadah yang menjadi lokasi digelarnya zikir Akbar kali ini.

"Terima kasih kepada KH.Mukhsin, karena Pondok Pesantren Darussaadah menjadi lokasi berlangsungnya zikir dan Doa bersama ini. Semoga apa yang kita harapkan yakni Ganjar Pranowo maju pada 2024 mendatang segera terwujud," kata dia.

Selain itu, Gus Khayat juga menjunjung tinggi DPW Lampung yang berkomitmen dan berjuang untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Provinsi yang identik dengan menara siger ini.

"Bapak Ketua DPW, Imam Santoso ayo kita berjuang bersama untuk memenangkan Ganjar di Provinsi Lampung," ujar Gus Khayat.

Kegiatan Dzikir dan Doa bersama tersebut dilaksanakan di Pesantren Darussaadah, Lampung Tengah serta dihadiri sejumlah kyai di Lampung Ketua DPW Imam Santoso serta, dan Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat.