UTB gelar lokakarya kurikulum bersama Aspikom

id Lampung,Bandarlampung ,UTB

UTB gelar lokakarya kurikulum bersama Aspikom

Foto bersama Dosen Universitas Tulang Bawang (UTB) usai melangsungkan lokakarya Ilmu Komunikasi, di Bandarlampung, Selasa (26/7/2022). ANTARA/HO

Oleh karena itu kurikulum didisain dengan mengacu pada pencapaian yang jelas.
Bandarlampung (ANTARA) -  Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Tulang Bawang (UTB), Lampung melaksanakan lokakarya kurikulum bersama Aspikom Jawa Barat.

"Kami berharap dengan adanya lokakarya kurikulum ini dapat menjadikan Prodi Ilmu Komunikasi unggul,terarah, berkualitas dengan bertumpu pada nilai kearifan lokal," kata Wakil Rektor 1 UTB Suhaimi, SSos MI Kom, di Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya, ke depan Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) di UTB juga bisa semakin kuat dan dapat sesuai dengan Visi, Misi serta sesuai dengan Program Kampus Merdeka. 

"Kami berharap mahasiswa lulusan dari Prodi Ilmu Komunikasi nantinya mampu mengaplikasikan keahliannya serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi," ujarnya pula. 

Kaprodi Ilmu Komunikasi Yuli Evadianti SSos MI Kom mengatakan capaian yang ingin didapatkan dari lokakarya kurikulum ini untuk memberikan fondasi bagi atribut tingkat kualifikasi lulusan.

"Untuk mempersiapkan lulusan Prodi Ilmu Komunikasi UTB berperan dalam membentuk karakter, sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang diharapkan berkembang selama mereka menempuh studinya," katanya lagi.

Narasumber Aspikom Jawa Barat Dr Hj Ani Yuningsih mengatakan bahwa kurikulum saat ini berfokus kepada Outcome Base Education OBE ataupun kemampuan apa yang dapat siswa kuasai, mendemonstrasikannya untuk menghadapi persaingan di luar.

"Oleh karena itu kurikulum didisain dengan mengacu pada pencapaian yang jelas," kata dia.
Baca juga: Rektor terpilih UTB diharapkan dapat jalankan program kerja dengan baik
Baca juga: UTB harap mahasiswa tidak terkotak-kotak