Bapas berikan pelatihan kepada klien di bidang mebel

id Bapas bandarlampung, bapas berikan pelatihan mebel, pelatihan mebel

Bapas berikan pelatihan kepada klien di bidang mebel

Bapas Bandarlampung berikan pelatihan mebel. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bandarlampung bersama Mebel Jati Antik yang tergabung dalam kelompok masyarakat peduli pemasyarakatan (Pokmas Lipas) memberikan kegiatan bimbingan kemandirian mebel kepada klien Bapas, Selasa.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan kemampuan bagi klien dalam hal menjadi lebih bernilai dan memiliki makna serta menggali potensi klien dalam hal mebel," kata Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas), M Rolan di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan bimbingan kemandirian membuat perabot tersebut dilaksanakan secara bertahap. Untuk tahap I diikuti sebanyak sepuluh peserta klien Bapas.

"Kegiatan pelatihan ini kita laksanakan selama dua hari," kata dia.

Rolan menambahkan fokus pelatihan yang dilaksanakan tersebut yakni memberikan keterampilan kepada klien Bapas dalam bidang mebel.

Di antaranya, pengenalan alat mebel, pengenalan jenis-jenis kayu, teknik memotong, menghaluskan, dan menyambung kayu.

"Kita juga akan melakukan pengerjaan secara langsung dengan praktik membuat meja, praktik melapisi permukaan kayu dengan dempul, HPL, dan melakukan pelitur," kata dia lagi.

Ia berharap kepada seluruh peserta kegiatan agar dapat melaksanakan dengan serius sehingga pelatihan yang diberikan dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi klien.

"Selain bermanfaat bagi klien, pelatihan ini juga akan menjadikan klien memiliki skil dan keahlian yang siap berkontribusi di masyarakat dan menciptakan lapangan kerja bagi klien itu sendiri," katanya.