Sekolah Bintang Rabbani Dompet Dhuafa Waspada wisudakan 102 santri

id Dompet Dhuafa

Sekolah Bintang Rabbani Dompet Dhuafa Waspada wisudakan 102 santri

Tahun ini Sekolah Bintang Rabbani Dompet Dhuafa Waspada wisudakan 102 santri. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Deli Serdang (ANTARA) - Sekolah Bintang Rabbani yang beralamat di Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, melangsungkan kegiatan Wisuda Tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtida’iyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) Angkatan ke-16. 

Pada kegiatan wisuda kali ini, Sekolah Bintang Rabbani atau kerap disebut STAR melepas 102 santri dengan tajuk “Menanamkan Pribadi yang Berakhlak dan Cinta Quran STM Hulu”, Kamis (19/5/2022). Tema yang diusung bukan tanpa alasan, Direktur Sekolah Bintang Rabbani Amal Lubis, S.Pdi mengatakan setelah diwisuda nanti para santri menjadi pribadi yang berkarakter dan berprestasi.

“Untuk menjadikan anak kita, anak yang berkarakter, shaleh dan shalehah. Tentu saja kita berharap juga dari daerah ini nanti keluar anak-anak yang bisa dibanggakan, berprestasi dan yang berguna bagi bangsa umumnya dan bagi STM Hulu khususnya,” ujarnya.

Mewakili Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Halimah Tusa’dyah selaku Manajer Program mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan. Halimah juga berpesan untuk kepada orang tua agar tetap mendampingi anak-anaknya dalam belajar di rumah.

“Selamat dan sukses untuk anak-anak yang bakal diwisuda hari ini dari tingkat RA-MA, ibu mendoakan semoga ilmu yang sudah didapatkan mendapat keberkahan, lalu ingat nasehat gurunya, dan terapkan ilmunya. Nah ini tidak luput dari kerja orang tua juga, bapak ibu dipantau anak-anaknya, jadi tidak bisa diserahkan total kepada guru-guru. Tetap orang tua juga ikut berkontribusi ikut mendampingi anaknya,” pesan Halimah.

Salah satu wali dari wisudawan mengucapkan terima kasih atas kinerja para pendidik dan fasilitas yang telah disediakan, meski masih belum sempurna tapi sudah cukup untuk membekali para santri dan santriwati. 

“Saya sangat berterima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik anak kami, kalau tanpa guru-guru di sini yang luar biasa mungkin hari ini, sejarah wisuda ini tidak bakal terjadi,” kata Usman.

Sekolah Bintang Rabbani ini berada di bawah naungan Dompet Dhuafa Waspada. Merupakan salah satu bentuk program pendayagunaan Ziswaf dalam bentuk pendidikan dan dakwah pada daerah muslim minoritas. Dompet Dhuafa Waspada membuka zakat untuk membantu pendidikan di Sekolah Bintang Rabbani melalui rekening BSI 300.300.3144 atau Mandiri 106.006.700.6000 atas nama Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Atau dapat menggunakan layanan jemput zakat melalui nomor telepon 081262006967.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.