PLN Tanjungkarang aliri listrik gratis warga miskin melalui "Light Up The Dream"

id PLn,Lampung,Listrik,PLN Lampung

PLN Tanjungkarang aliri listrik gratis warga miskin melalui "Light Up The Dream"

Bantuan pemasangan listrik gratis oleh PLN UP3 Tanjungkarang kepada warga yang membutuhkan. Jumat, (22/4/2022). (ANTARA/HO-Humas PLN)

Bandarlampung (ANTARA) -

PLN UP3 Tanjungkarang, Kota Bandarlampung membantu warga kurang mampu mendapatkan listrik gratis dengan kegiatan sosial yang diberi nama "Ligh Up The Dream".

Manager PLN UP3 Tanjungkarang, Zamzami, di Bandarlampung, Jumat, menjelaskan bahwa Light Up The Dream merupakan kegiatan sosial biasa dengan membagikan sembako ke warga kurang mampu yang dinamakan Jumat Berbagi.

"Bulan September 2021 merupakan awal kegiatan ini dimulai. Dalam perkembangannya, sejumlah Pegawai PLN UP3 Tanjungkarang memprakarsai Jumat berbagi itu menjadi Light Up The Dream, dengan tujuan membantu masyarakat kurang mampu yang rumahnya belum berlistrik menjadi berlistrik," ujarnya.

Menurutnya, melalui Light Up The Dream ini pihaknya dapat mewujudkan impian warga yang memang kondisi ekonominya layak dibantu untuk memiliki listrik secara resmi dirumahnya.

Zamzami mengatakan bahwa dana Light Up The Dream ini berasal dari sebagian penghasilan pegawai  PLN UP3 Tanjungkarang yang  disisihkan dan dikoordinir secara sukarela. 

“Pemrakarsa Light Up The Dream adalah Pegawai PLN UP3 Tanjungkarang dan dana yang dikumpulkan pun dari para Pegawai PLN, kemudian tujuannya untuk membantu masyarakat kurang mampu yang belum berlistrik agar menjadi berlistrik,” ujar Zamzami selaku Manager PLN UP3 Tanjung Karang.

Ia menambhakna, dalam perjalanannya, melalui kegiatan Light Up The Dream ini, pihaknya telah membantu memasangkan listrik ke 48 rumah warga kurang mampu secara gratis.

"Sebanyak 48 rumah warga kurang mampu dan belum berlistrik, telah kami pasangkan listrik dirumahnya secara gratis,” kata dia.

Sementara, Rebo, warga dari Desa Negeri Ulangan Jaya, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, merasa senang dan berterimakasih karena dengan Light Up The Dream, rumahnya sudah tersambung listrik secara gratis.

"Tentunya kami berterimakasih kepada PLN karena saat ini saya dna keluarga dapat menikmati nyamannya menggunakan listrik dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Selamet, warga Rajabasa Raya, Kota Bandar Lampung.

"Semoga PLN tambah jaya, terima kasih atas bantuan pemasangan listrik gratisnya, saya sangat senang," pungkas Selamet.