Banser lakukan penjagaan ketat jelang pemilihan ketua umum PBNU

id Muktamar,Bandarlampung,Lampung

Banser lakukan penjagaan ketat jelang pemilihan ketua umum PBNU

Ratusan Banser membentuk pagar manusia amankan lokasi pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Kamis malam, (23/12/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Para pecinta atau warga Nahdliyin yang datang ke lokasi pun terlihat hingga kini tidak memaksakan diri untuk memasuki lokasi persidangan.

Bandarlampung (ANTARA) - Penjagaan ketat dilakukan oleh Banser di sekitaran Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) menjelang pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Pantauan di lokasi, Kamis malam, ratusan Banser membentuk pagar manusia telah mengelilingi GSG Unila tempat yang telah dipilih sebagai pemilihan Ketum PBNU, agar tidak ada orang atau muhibbin yang mencoba masuk ke dalam ruangan pemilihan.

Terlihat apabila ada orang yang ingin coba masuk ke dalam area yang telah disterilkan, Banser langsung memberikan pengertian dengan sopan agar mereka tidak memasuki lokasi.

Baca juga: Pemilihan belum dimulai, muncul sejumlah karangan bunga untuk Said Aqil

Para pecinta atau warga Nahdliyin yang datang ke lokasi pun terlihat hingga kini tidak memaksakan diri untuk memasuki lokasi persidangan. 

Para muhibbin dan muktamirin ini dengan sabar menunggu hasil di tempat-tempat yang disediakan oleh panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Unila.

Bahkan, sambil menunggu hasil pemilihan ketua umum PBNU tersebut mereka menyibukan diri dengan berkeliling di seputaran Unila. Ada pula yang duduk sambil berbincang serta beberapa orang ada yang mengabadikan diri dengan berswafoto di lokasi-lokasi tertentu di Unila.

Baca juga: Dukung Muktamar NU, Jasa Raharja Lampung sediakan fasilitas pelayanan kesehatan gratis

Meski kondisi terkini sedang dalam kondisi hujan ringan, para muktamirin dan muhibbin yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini terlihat tetap semangat untuk menunggu hasil pemilihan.

Hingga kini tidak terlihat dari raut wajah mereka rasa kecewa. Bahkan beberapa dari mereka ada yang bershalawat.

Diketahui pada malam ini dijadwalkan akan berlangsung sidang pleno tabulasi ahlul hal wal aqdi (ahwa) serta pemilihan Ketua Umum PBNU.