Wali Kota Bandarlampung minta masyarakat tahan diri pada Natal dan tahun baru

id COVID-19,ANTARA,Wali Kota,Lampung,Bandarlmapung

Wali Kota Bandarlampung minta masyarakat tahan diri pada Natal dan tahun baru

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat dimintai keterangan. Kamis, (9/12/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Mari kita bekerja sama, saya yakin dengan kerja sama antara pemerintah, masyarakat dan Forkopimda Bandarlampung akan aman dari COVID-19, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, meminta masyarakat tetap menahan diri tidak keluar rumah pada Natal dan tahun baru guna mencegah COVID-19 varian Omicron masuk ke kota ini.

"Sebelumnya saya minta maaf karena pada Natal dan tahun baru pemkot tetap akan melakukan pengetatan di wilayah Bandarlampung,"  Eva Dwiana, di Bandarlampung., Kamis.

Ia menegaskan, meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 sudah dicabut oleh pemerintah pusat namun pengetatan di Kota Bandarlampung akan tetap dilakukan.

"Ada istilah lebih baik mencegah daripada mengobati, pengetatan ini tidak lain bentuk saya pemkot kepada masyarakat agar tidak terpapar COVID-19," kata dia.

Ia berharap kerja sama dari masyarakat agar dapat mematuhi kebijakan yang telah diambil pemerintah guna mengantisipasi persebaran virus corona sebab hingga kini COVID-19 belum hilang.

"Mari kita bekerja sama, saya yakin dengan kerja sama antara pemerintah, masyarakat dan Forkopimda Bandarlampung akan aman dari COVID-19," kata dia.

Ia mengatakan bahwa pada Natal dan tahun baru nanti akan melakukan penyekatan jalan yang ada di dalam kota guna mengantisipasi terjadinya kerumunan.

"Sekali lagi saya minta maaf, bukan ingin menghalangi aktivitas masyarakat tapi COVID-19 belum hilang di Kota Bandarlampung," kata dia.