Pemkot Bekasi gandeng mal promosi produk UMKM

id Bekasi

Pemkot Bekasi gandeng mal promosi produk UMKM

Produk UMKM Kota Bekasi terpajang di gerai bertajuk #Bekasineighborhood Grand Metropolitan Mal Bekasi. (ANTARA/HO-Pemkot Bekasi)

Bekasi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat menggandeng Grand Metropolitan Mal Bekasi untuk mempromosikan berbagai produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal kepada pengunjung mal melalui Gerai Uniqlo yang telah disediakan.

Kepala Seksi Promosi UMKM pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi Sofyan Hadi menyambut baik tim Uniqlo yang telah membantu mempromosikan produk-produk UMKM Kota Bekasi kepada khalayak luas.

"Merupakan sebuah kesempatan baik untuk mengenalkan dan meningkatkan daya jual beli produk-produk lokal ke pangsa pasar yang lebih luas lagi," katanya di Bekasi, Kamis.

Sofyan mengatakan pemerintah daerah mengapresiasi kesempatan baik yang ditawarkan tim Uniqlo saat datang pertama kali menyampaikan gagasan kepadanya.

"Ini merupakan sebuah langkah besar untuk meningkatkan promosi dan jual beli produk-produk UMKM. Jangka waktu yang diberikan untuk memajang produk tersebut bukanlah waktu yang sebentar sehingga kesempatan untuk dikenal banyak oleh masyarakat lebih terbuka lagi," katanya.

Sofyan menyatakan produk-produk UMKM unggulan yang sebelumnya telah dipilih dan diseleksi oleh tim Uniqlo kini telah terpajang di gerai bertajuk #Bekasineighborhood dan akan berganti dengan produk lainnya secara bergantian setiap enam bulan sekali.

Store Manager Uniqlo Grand Metropolitan Alan Moris Marpaung mengatakan kerja sama dengan pemerintah daerah ini sebagai bentuk dukungan kepada penggiat produk-produk lokal untuk meningkatkan daya tarik pengunjung agar cinta dan bangga kepada produk-produk buatan asli warga Indonesia khsusunya Kota Bekasi.

Selain itu Uniqlo juga mendukung UMKM untuk memperluas jangkauan jual beli produknya di tengah-tengah masyarakat. Sejumlah produk UMKM yang dipajang antara lain produk kerajinan tangan seperti tas, sepatu, dompet, serta handycraft unik.

"Siapapun yang tertarik dengan produk-produk tersebut dapat scanning barcode yang telah kami sediakan. Barcode itu langsung tertuju pada toko atau gerai dari penggiat produk yang bersangkutan," kata Alan.

Uploader : Angga Pramana