Presiden Jokowi sampaikan duka cita mendalam bagi korban pandemi COVID-19

id Presiden Jokowi,pandemi COVID-19,prayfromhome,duka cita,korban pandemi,korban covid

Presiden Jokowi sampaikan duka cita mendalam bagi korban pandemi COVID-19

Tangkapan Layar - Presiden Joko Widodo pada acara doa bersama bertajuk #Prayfromhome yang ditayankan Youtube Sekretariat Presiden, di Jakarta, Minggu (11/7/2021). (FOTO ANTARA/Indra Arief)

Doa dari rumah, kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi segera berakhir

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap seluruh korban pandemi COVID-19 di Tanah Air.

“Atas nama pribadi dan pemerintah serta negara, saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada semua korban pandemi yang telah mendahului kita, mari kita doakan beliau-beliau mereka semuanya mendapat rahmat dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang,” kata Presiden pada acara doa bersama bertajuk #Prayfromhome yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden, di Jakarta, Minggu.

Kepala Negara juga mendoakan seluruh masyarakat yang terpapar COVID-19 bisa segera pulih kembali dan mengajak masyarakat untuk menundukkan kepala, mengheningkan cipta, dan menyampaikan doa dari rumah agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Doa dari rumah, kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi segera berakhir,” katanya.

Masyarakat, kata Presiden, juga perlu dapat meyakinkan keluarga serta orang-orang terdekat untuk beraktivitas di rumah saja. Upaya untuk mengatasi permasalahan COVID-19, kata Presiden, merupakan ikhtiar kebangsaan untuk menyelematkan jiwa dan kemaslahatan bangsa.

“Yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja, mengatasi persoalan COVID-19 merupakan ikhtiar kebangsaan kita hari ini karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama. Semoga Tuhan melindungi bangsa Indonesia dan menjadikan negara ini aman, maju dan sejahtera,” kata Presiden.

Kepala Negara mengingatkan bahwa pemerintah tidak bisa bekerja jika hanya sendirian. Maka itu, pemerintah mengajak seluruh komponen masyarakat berkolaborasi dan saling menolong untuk mengatasi pandemi COVID-19.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang setia membangun optimisme dan semangat kebersamaan dalam berbagai gerakan kerelawanan sosial dan ekonomi demi meringankan beban masyarakat,” demikian Presiden Joko Widodo.
Baca juga: Sekda Metro pimpin sosialisasi pemberian santunan korban COVID-19
Baca juga: Hingga akhir Desember 2020, 504 tenaga kesehatan meninggal karena COVID-19