Satgas COVID-19 : 513 anak di Bangka sudah divaksinasi

id Vaksinasi, vaksinasi anak, Sungailiat, bangka

Satgas COVID-19 : 513 anak di Bangka sudah divaksinasi

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra (ANTARA/Kasmono)

Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan sebanyak 513 anak usia 12 sampai 17 tahun sudah mendapat layanan vaksinasi sinovac dosis pertama dari tim dinas  kesehatan setempat.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Selasa. mengatakan, 513 anak usia 12 sampai 17 tahun yang menerima layanan vaksinasi dosis pertama merupakan program pencegahan penyebaran virus corona yang dimulai Senin (5/7).

"Layanan vaksinasi pada anak dengan usia yang ditetapkan tersebut ditargetkan mencapai 1.143 anak tersebar diseluruh wilayah kecamatan," jelasnya.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi pada anak setingkat pelajar akan dilakukan di sekolah masing-masing dengan disesuaikan ketersediaan vaksin.

"Saya mengingatkan seluruh orang tua yang memiliki anak usia 12 sampai 17 tahun hendaknya diajak ke puskesmas untuk mendapatkan layanan vaksin, kata Boy Yandra.

Dia mengatakan, vaksin yang berikan untuk meningkatkan antibodi cukup aman dan halal karena terlebih dahulu sudah dilakukan uji klinis.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, anak usia 12 sampai 17 tahun yang tersebar di 62 desa di delapan kecamatan mencapai 36.978 anak.

"Secara bertahap puluhan ribu anak tersebut diharapkan semuanya mendapat layanan vaksin," ujar Boy Yandra.