Wali Kota: Bandarlampung segera laksanakan vaksinasi anak usia 12-17 tahun

id COVID-19,Vaksinasi,Vaksin,Bandarlampung,Corona

Wali Kota: Bandarlampung segera laksanakan vaksinasi anak usia 12-17 tahun

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, saat dimintai keterangan. Kamis, (1/7/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Saya ingin mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak usia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksinasi, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung segera melaksanakan vaksinasi kepada anak-anak rentang usia 12-17 tahun di kota itu guna menekan penyebaran kasus COVID-19 di kota setempat.

"Dalam waktu dekat ini kita akan lakukan vaksinasi COVID-19 terhadap anak-anak," kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan sebelum melaksanakan vaksinasi kepada anak-anak tersebut, Pemkot Bandarlampung akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar vaksinasinya berjalan dengan maksimal.

Baca juga: Kadin Lampung: Vaksinasi gotong royong Lampung dimulai 7 Juli

"Karena sudah ada perintahnya untuk vaksinasi anak-anak dari pemerintah pusat, Insyallah pekan depan akan kita laksanakan," kata dia.

Namun begitu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas pendidikan setempat agar mereka dapat memberikan imbauan atau pengertian kepada orang tua siswa ataupun siswa sehingga mau divaksinasi.

Baca juga: Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung intensifkan penegakkan pemberlakuan PPKM

"Saya ingin mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak usia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksinasi," kata dia.

Eva menegaskan vaksinasi COVID-19 kepada anak-anak rentang usia 12-17 tahun yang akan dilaksanakan pekan depan hanya untuk mereka yang berdomisili di Bandarlampung.

Baca juga: IDI Bandarlampung: Pemda harus perhatikan ketersediaan SDM nakes

"Ya, jadi ini untuk warga Bandarlampung dulu vaksinasinya, dan nanti kita lihat mereka yang terdaftar di sekolah-sekolah SMP," kata dia.

Sedangkan untuk anak-anak SMA/SMK yang datanya ada di provinsi, mereka bisa mendapatkan vaksinasi dengan mendatangi puskesmas terdekat.