Bupati Lampung Selatan tinjau embung dengan sumber air panas

id lampung, lampung selatan, kalianda,wisata lampung selatan

Bupati Lampung Selatan tinjau embung dengan sumber air panas

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau embung yang memiliki potensi sumber air panas di Desa Jatimulyo, Minggu (13/6/2021) (Antaralampung/Doc Pemkab Lampung Selatan)

Ada sumber air panasnya dan aromanya bau belerang

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau embung yang memiliki potensi sumber air panas di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Minggu (13/6).

Kepala Desa Jati Mulyo Sumardi menjelaskan, di lahan persawahan tersebut terdapat sumber air panas alami dan memiliki aroma belerang.

Recananya, di atas lahan yang telah dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut akan dijadikan tempat wisata alam air panas dan wisata kuliner.

“Ada sumber air panasnya dan aromanya bau belerang,” ujar Sumardi

Sementara, Bupati Lampung Selatan Nanang  Ermanto sangat mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan oleh masyarakat Desa Jatimulyo untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai destinasi wisata air panas.

“Kami sudah melihat langsung dan ini sangat potensial. Apalagi Jatimulyo ini dekat dengan Kota Bandarlampung. Nanti kami akan benahi dulu pintu air bendungannya,” ujar Nanang.

Nanang meminta agar segera mempersiapkan surat menyurat untuk keperluan administrasi.

Nanang juga menuturkan akan tetap menjaga fungsi persawahan dan meminta masyarakat setempat untuk dapat bergotong royong membenahi lahan tersebut.

“Jadi pada saat pemerintah daerah masuk untuk membenahi jalan, peralatan sudah ada dan pohon-pohon sudah tertanam. Tingkatkan gotong royong, beri edukasi dan tanamkan fondasi kepada anak cucu kita,” katanya pula.
Baca juga: Tempat wisata pantai di Lampung Selatan tutup selama libur Lebaran
Baca juga: "Krakatau Park" semacam Dunia Fantasi Jakarta bakal dibangun di Bakauheni