Polisi sebut ada 80 titik pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Kota Bandarlampung

id Polresta ,Sholat Id,Bandarlampung,Lebaran,COVID-19,lebaran bandarlampung

Polisi sebut ada 80 titik pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Kota Bandarlampung

Arsip-Pelaksanaan Shalat Tarawih pertama di Masjid Agung Al Furqon Kota Bandarlampung. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Tidak bisa kita tutup mata juga masih ada juga warga yang melaksanakan Shalat Idul Fitri berjamaah
Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung menyebutkan terdapat 80 titik lokasi di kota ini masyarakatnya masih melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Awalnya kami petakan ada 165 titik yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri, namun setelah kami galang ada 80 titik," kata Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol Arif Rahman Hakim Rambe, di Bandarlampung, Rabu.

Dia menyebutkan bahwa dari 80 titik pelaksanaan Shalat Idul Fitri secara berjamaah di Bandarlampung, 14 lokasi umat Islam melakukannya di lapangan, dan selebihnya dilakukan di masjid ataupun mushalla.

Menurutnya, meskipun sudah ada imbauan dari Menteri Agama, Gubernur Lampung, dan Wali Kota Bandarlampung untuk tidak melaksanakan Shalat Idul Fitri di masjid atau lapangan, sebab masih dalam masa pandemi COVID-19, namun tidak bisa dipungkiri masyarakat masih ada yang melakukannya.

"Tidak bisa kita tutup mata juga masih ada juga warga yang melaksanakan Shalat Idul Fitri berjamaah, maka pada titik yang sudah dipetakan tetap akan kami jaga dan amankan," kata dia.

Ia mengungkapkan bahwa Shalat Idul Fitri ini sifatnya keagamaan, sehingga pihaknya pun tidak dapat melarang dengan keras masyarakat yang masih nekat melaksanakannya secara berjamaah di tengah pandemi COVID-19.

Karena itu, pihaknya akan menempatkan sejumlah personel untuk mengimbau dan mengingatkan masyarakat yang datang melaksanakan Shalat Idul Fitri berjamaah tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatannya dalam melakukan ibadah, kami tempatkan personel di titik yang melaksanakan Shalat Idul Fitri untuk mengingatkan mereka menerapkan prokes," kata dia pula.
Baca juga: Bandarlampung tutup semua destinasi wisata pada libur Lebaran
Baca juga: Jelang Lebaran pusat perbelanjaan di Bandarlampung dipadati pengunjung

 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar