Jelang Lebaran pusat perbelanjaan di Bandarlampung dipadati pengunjung

id Corona Lampung, pusat perbelanjaan, jelang lebaran

Jelang Lebaran pusat perbelanjaan di Bandarlampung dipadati pengunjung

Keramaian yang terjadi di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandarlampung tiga hari jelang Lebaran, di Bandarlampung, Minggu (9/5/2021) (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Ramai semua sejak tadi siang
Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung tiga hari menjelang Hari Raya Idhul Fitri dipadati pengunjung, meski pandemi COVID-19 belum usai.

Pada Minggu, terpantau masyarakat mulai memadati pusat perbelanjaan modern atau pun pasar tradisional di Kota Bandarlampung untuk memenuhi kebutuhan hari raya, salah satunya pakaian.

"Beli pakaian untuk Lebaran nanti, pergi sengaja sore sekalian menunggu waktu berbuka puasa," ujar salah seorang warga Asri, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan meski ramai pengunjung, dirinya tetap memilih berbelanja secara langsung untuk membeli sejumlah barang kebutuhan yang diperlukan.

"Karena libur kerja, lalu tinggal tiga hari lagi Lebaran lebih baik belanja langsung sebab bisa mencoba pakaian, kalau online tidak bisa dicoba langsung dan saya juga sudah menggunakan masker jadi sudah aman," ujarnya pula.

Berdasarkan pantauan guna mengantisipasi adanya persebaran COVID-19 ada sejumlah pusat perbelanjaan modern yang telah memberikan imbauan setiap 30 menit sekali kepada pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan, namun ada pula yang tidak melaksanakan hal tersebut.

Meski telah disiapkan sarana cuci tangan, atau pun petugas pemeriksa suhu, kepadatan di sejumlah pusat perbelanjaan tidak dapat terhindarkan akibat animo tinggi masyarakat untuk berbelanja dan berburu potongan harga.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah seorang warga Bandaralampung, Ninda.

"Ramai semua sejak tadi siang, sudah mencoba pergi ke beberapa tempat tidak ada yang sepi, di pasar lebih ramai lagi," ujar Ninda.

Menurutnya, animo tinggi masyarakat untuk berbelanja menjelang hari raya Idul Fitri seharusnya diimbangi dengan kesadaran akan penerapan protokol kesehatan.

"Harusnya jaga jarak, masker jangan sampai dilepas, agar orang lain tidak terganggu saat berbelanja, agak takut juga bila ramai sekali, masker ada yang dilepas," katanya pula.

Hingga saat ini, kasus COVID-19 harian di Provinsi Lampung masih terus bertambah, pada Minggu (9/5), kasus positif bertambah sebanyak 54 orang, sehingga total ada 16.591 kasus dan adapula penambahan 7 kasus kematian akibat COVID-19, sehingga total ada 905 kasus kematian terkonfirmasi positif COVID-19.
Baca juga: Tiga hari larangan mudik kondisi JTTS sepi kendaraan
Baca juga: Dinkes: Ada penambahan 67 kasus harian COVID-19 di Lampung
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar