Ribuan jamaah padati Kompleks Muhammadiyah Labuhan Ratu laksanakan Shalat Idul Adha

id Lampung, bandarlampung, sholat idul adha, idul adha, muhammadiyah

Ribuan jamaah padati Kompleks Muhammadiyah Labuhan Ratu laksanakan Shalat Idul Adha

Ribuan jamaah padati Kompleks Muhammadiyah Labuhan Ratu, Bandarlampung, melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah. ANTARA/Emir F. Saputra

Jadi kami bersyukur bisa melaksanakan Shalat Idul Adha bersama-sama kembali.
Bandarlampung (ANTARA) - Ribuan warga Muhammadiyah memadati Kompleks Muhammadiyah Labuhan Ratu, Bandarlampung untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di halaman parkir Kompleks Muhammadiyah Labuhan Ratu, Bandarlampung, Rabu.

Berdasarkan pantauan ANTARA, ribuan jamaah ini berdatangan dari berbagai tempat, ada yang dari sekitar Kompleks Muhammadiyah Labuhan Ratu, bahkan sudah sejak pukul 06.00 WIB jamaah mulai berdatangan.

Selain memenuhi halaman parkir Kompleks Muhammadiyah Labuhan Ratu, jamaah juga sudah memenuhi masjid, teras masjid dan parkir masjid.

Khatib Shalat Idul Adha adalah Ngatio Haryanto dan imam yang memimpin pelaksanaan Shalat Idul Adha yakni Ihwanuddin.

Sekretaris PW Muhammadiyah Lampung Ma'ruf Abidin menjelaskan Shalat Idul Adha pada tahun ini sangatlah istimewa lantaran bisa kembali melakukannya secara berjamaah.

“Kita semua mengetahui, kondisi kesehatan di Indonesia sudah semakin membaik. Jadi kami bersyukur bisa melaksanakan Shalat Idul Adha bersama-sama kembali,” ujar Ma'ruf Abidin.

Dia menyebutkan pelaksanaan Idul Adha yang dilakukan pagi hari ini terdiri dari beberapa tempat di Kota Bandarlampung dan sekitarnya yang merupakan jamaah Muhammadiyah.

“Ada dari Rajabasa, Labuhan Ratu, Kedaton, dan Natar. Semoga pelaksanaan shalat ini dapat berjalan dengan lancar," katanya lagi.
Baca juga: PLN Lampung siapkan 1.052 personel jaga pasokan listrik jelang Idul Adha
Baca juga: Arus penumpang di Pelabuhan Bakauheni sepi jelang libur hari raya Idul Adha 1444 H