Anggota DPRD Lampung segera luncurkan maskot Mobil Baca Ade

id mobil baca ade, anggota dprd, ade utami, maskot

Anggota DPRD Lampung segera luncurkan maskot Mobil Baca Ade

Mobil Baca Ade (ANTARA/HO)

Mobil Baca Ade ini diharapkan mampu mendongkrak Provinsi Lampung menjadi provinsi literasi terbaik nasional dan juga mampu meningkatkan minat baca anak sejak dini, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKS Ade Utami Ibnu segera meluncurkan maskot Mobil Baca Ade dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat di daerah setempat.

"Mobil Baca Ade tersebut sudah berjalan kurang lebih lima tahun sejak tahun 2018 dan direncanakan tahun ini akan diluncurkan dua maskot baru dan peluncuran ini bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikanpada 2 Mei mendatang," kata Ade, dalam keterangannya di Bandarlampung, Rabu.

Ia menjelaskan kendaraan roda empat itu, yang pada bagian dalamnya telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk menyimpan buku yang tersusun rapih.

Menurutnya, pada bagian luar mobil dihiasi air brush kartun hewan gajah dan jerapah yang tengah membaca.

Baca juga: Pertamina berkolaborasi dengan Balai Pustaka berikan bantuan pustaka digital

"Kalau tidak ada halangan, Insya Allah maskot baru Mobil Baca Ade akan di luncurkan pada 2 Mei 2021 untuk lokasinya di Swadaya X Langkapura Bandarlampung di daerah perkampungan warga dan acara ini terbuka untuk umum," jelasnya.

Selain, itu pada kegiatan peluncuran Mobil Baca Ade, juga akan dilaksanakan lomba pemberian nama tokoh gajah dan jerapah yang menjadi maskot baru dari Mobil Baca Ade tersebut dan juga akan diselenggarakan sayembara menulis cerpen. 

Ade berharap Mobil Baca Ade ini mampu mendongkrak Provinsi Lampung menjadi provinsi literasi terbaik nasional dan juga mampu meningkatkan minat baca anak sejak dini.