SD Negeri 3 Way Kandis resmikan Taman Literasi untuk meningkatkan minat baca

id Peresmian Tasiber, Tasiber SDN3, Peresmian Tasiber SDN3

SD Negeri 3 Way Kandis resmikan Taman Literasi untuk meningkatkan minat baca

Peresmian Tasiber SDN3 way Kandis, Bandarlampung (ANTARA/HO)

Dengan adanya lokasi yang bisa dimanfaatkan, diharapkan Tasiber ini mampu meningkatkan mutu rapor pendidikan sekolah
Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Kecamatan Tanjung Senang, Hamka meresmikan Taman Literasi dan Bermain (Tasiber) yang ada di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Perum Way Kandis, Kota Bandarlampung.

"Dengan adanya Tasiber ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan membaca, menulis, berhitung, dan berbicara sehingga terciptanya pelajar yang cerdas," katanya di Bandarlampung, Kamis.

Peresmian Tasiber yang ditandai dengan pemotongan tali pita tersebut, menurut dia, merupakan yang pertama di satuan pendidikan Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandarlampung.

"Ini hasil kerja sama yang baik dari sekolah dan masyarakat khususnya komite sekolah. Sekali lagi Tasiber ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan siswa dalam berliterasi dan kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan SDN 3 Perum Way Kandis dengan membuat Tasiber di luar kelas," kata dia.

Kepala SDN 3 Perum Way Kandis, Soviyanti mengatakan, selain untuk meningkatkan minat baca dan menulis serta sarana bermain, Tasiber juga merupakan langkah untuk mendorong peningkatan rapor mutu pendidikan.

Pihaknya terinspirasi mendirikan Tasiber tersebut, saat melihat adanya sejumlah siswa yang suka membaca di luar kelas seraya bermain dengan sesama siswa pada jam istirahat atau menunggu untuk masuk di kelas.

"Alhamdulillah nilai rapor mutu pendidikan kami sudah meningkat dari sebelumnya yang sempat turun pada 2023 lalu. Dengan adanya lokasi yang bisa dimanfaatkan, diharapkan Tasiber ini mampu meningkatkan mutu rapor pendidikan sekolah," katanya.

"Sebenarnya sekolah sudah ada perpustakaan, namun siswa ada yang ingin membaca di luar kelas sehingga kami buatkan Tasiber ini," tambah Soviyanti.