Pertamina berkolaborasi dengan Balai Pustaka berikan bantuan pustaka digital

id pertamina, balai pustaka, pustaka digital

Pertamina berkolaborasi dengan Balai Pustaka berikan bantuan pustaka digital

Pertamina berkolaborasi dengan Balai Pustaka berikan bantuan pustaka digital (ANTARA/HO)

Semoga hal ini dapat meningkatkan minat baca serta pengetahuan masyarakat khususnya anak-anak dan para pelajar di Kabupaten Lampung Tengah, tambahnya

Bandarlampung (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR ) Sumbagsel berkolaborasi dengan Balai Pustaka (BP) memberikan Pustaka Digital EduBP bagi masyarakat Lampung Tengah. 

"Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program tanggungjawab sosial dan lingkungan selaras dengan tujuan 4 SDGs yakni pendidikan berkualitas," kata Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan, di Lampung Tengah,  Rabu. 

Ia mengatakan pemberian Pustaka Digital EduBP bagi masyarakat berlangsung di gedung aula Asosiasi Kelompok Wanita Tani (Askowani) Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah.

Baca juga: Pemprov Lampung dukung kerja sama kemitraan Pertashop melalui BUMD

Menurutnya,  pemberian Pustaka Digital EduBP diselenggarakan secara nasional di seluruh Indonesia, sebagai bukti komitmen dan keberlanjutan Pertamina di sektor pendidikan. 

Kegiatan pemberian tersebut mencakup koleksi buku-buku, mikro film, kaset audio dan film dalam format digital yang dapat diakses melalui komputer khusus di aula Askowani Lampung Tengah. 

Umar Ibnu menjelaskan penyerahan bantuan perpustakaan digital ini merupakan konsistensi  Pertamina dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan.

"Kami secara konsisten terlibat dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan melalui pemberian Pustaka Digital EduBP.  Semoga hal ini dapat meningkatkan minat baca serta pengetahuan masyarakat khususnya anak-anak dan para pelajar di Kabupaten Lampung Tengah," tambahnya.  

Baca juga: Bupati: Masyarakat Lampung Tengah bisa urus administrasi kependudukan via ponsel

Pemberian pustaka digital tersebut dihadiri pekerja Integrated Terminal (IT) Panjang, Adi Mukhlosin selaku Perwakilan MOR Sumbagsel, dari Balai Pustaka hadir Jimmy Faridhon dan Parti selaku Perwakilan Kelompok Askowani Lampung Tengah. 

Bantuan perpustakaan tersebut diserahkan secara simbolis kepada masyarakat melalui kelompok Askowani.  

Ketua kelompok Askowani, Parti mengucapkan terima kasih atas bantuan perpustakaan digital yang diberikan oleh Pertamina.

"Terima kasih kepada Pertamina semoga bantuan ini berguna untuk masyarakat, minat baca semakin bertambah, serta masyarakat diharapkan menjadi lebih terbuka dan tentunya dapat menambah wawasan," ujar Parti.