HK Ruas Bakter tanam 1.000 pohon trembesi peringati Hari Bumi

id Lampung, hutama karya, jalan tol, tol lampung, hari bumi, bumi,tanam pohon tol

HK Ruas Bakter tanam 1.000 pohon trembesi peringati Hari Bumi

Branch PT Hutama Karya Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung Hanindito (tengah) berfoto bersama setelah melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi 2021. (Antaralampung/HO/Dok Hutama Karya)

Kami tanam 1.000 pohon trembesi di sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar
Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (HK) Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) melakukan penanaman pohon di Km 93 B dalam rangka peringatan Hari Bumi 2021 yang diperingati secara internasional.

“Kami tanam 1.000 pohon trembesi di sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penghijauan di sepanjang jalan tol Ruas Bakter ini,” kata Branch Manager PT HK Ruas Bakter Hanung Hanindito, di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam merawat dan menjaga bumi agar tetap lestari.

Hanung menjelaskan, dengan penanaman pohon ini, Hutama Karya secara resmi berkomitmen melakukan penghijauan di sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Ia mengatakan, kegiatan penghijauan dilakukan untuk menjaga keselarasan antara infrastruktur dan konservasi

“Pentingnya untuk melakukan penghijauan saat ini sebagai bentuk implementasi green economy, sehingga saat ini kami gerakkan kembali agenda penghijauan dengan sasaran di jalan tol. Momennya juga sangat tepat dikarenakan sedang musim hujan,” kata Hanung.
Baca juga: Kementerian PUPR tanam 6.600 pohon jamin penghijauan jalan tol
Baca juga: HK ruas Terpeka tanam 2.000 pohon sebagai upaya penghijauan di ruas tol