Timnas akui ada pemain tampil mengejutkan dalam turnamen pramusim Piala Menpora

id piala menpora,timnas indonesia,nova arianto,shin taeyong

Timnas akui ada pemain tampil mengejutkan dalam turnamen pramusim Piala Menpora

Foto arsip - Pemain Persikabo 1973 Muhammad Dimas Drajat (kanan) berusaha melewati hadangan pemain PSIS Semarang Pratama Arham Alif Rifaii (kiri) pada pertandingan sepak bola Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Pasti ada dan semua dalam pantauan coaching staff
Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih tim nasional Indonesia Nova Arianto mengakui ada pemain yang tampil mengejutkan dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Pasti ada dan semua dalam pantauan coaching staff," kata Nova kepada ANTARA dari Jakarta, Jumat.

Meski demikian, eks bek timnas ini menegaskan performa dalam satu-dua pertandingan belum menjadi patokan bahwa kualitas seorang pemain bagus karena bisa saja mengejutkan dalam sebuah laga tapi bisa melempem dalam pertandingan lain.

"Kami akan terus memantau semua pemain sampai Piala Menpora selesai. Inilah kenapa Piala Menpora sangat membantu pelatih kepala (Shin Tae-yong) untuk melihat potensi pemain di luar yang selama ini sudah dipanggil ke tim nasional," tutur Nova.

Mengenai performa pemain secara umum, Nova menilai sudah cukup baik. "Soal fisik itu menjadi kendala semua pemain. Namun itu bisa dipahami karena masa persiapan klub tidak maksimal," kata Nova.

Piala Menpora 2021 sudah menuntaskan hari pertandingan kelima sejak dibuka oleh Menpora Zainudin Amali Minggu pekan lalu di Stadion Manahan, Solo.

Jumat ini seluruh tim libur dan baru Sabtu esok dilanjutkan dalam laga Grup B di Malang antara PSM dan Bhayangkara FC, di samping Borneo FC melawan Persija.

17 tim Liga 1 bertarung dalam penyisihan grup untuk menentukan dua tim terbaik dari empat grup yang berhak ke perempat final.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar