Menpora: Indonesia bisa juara AFF U-23 2023

id Menpora,Dito Ariotedjo,Timnas Indonesia,AFF 2023

Menpora:  Indonesia bisa juara AFF U-23 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memberikan paparan dalam acara Munas III Sapma Pemuda Pancasila di Bandung, Jumat (25/8/2023). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Saya sangat optimistis untuk timnas, untuk lawan Vietnam secara statistik dan melihat dari SEA Games kemarin, seharusnya kita menang, kata Dito
Bandung (ANTARA) -
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meyakini tim nasional Indonesia U-23 bisa menjuarai turnamen AFF 2023 dengan mengatasi Vietnam di partai final yang akan dilangsungkan pada Sabtu (26/8).

Terlebih, kata Dito, timnas Indonesia juga memunculkan optimisme dengan sukses menyudahi perlawanan timnas Thailand untuk melaju ke babak final.

"Saya sangat optimistis untuk timnas, untuk lawan Vietnam secara statistik dan melihat dari SEA Games kemarin, seharusnya kita menang," kata Dito selepas pembukaan Munas III Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila di Bandung, Jumat.

"Dan yang pasti, harus menjaga kesantunan dan jangan terpancing emosi," ucapnya.

Tim nasional Indonesia U-23 bakal menghadapi Vietnam pada final Piala AFF 2023 di Stadion Rayong, Thailand, Sabtu (26/8).

Pada laga tersebut, Indonesia difavoritkan tampil sebagai juara sebab pada pertemuan terakhir di SEA Games 2023, Indonesia bisa mengatasi Vietnam di babak semifinal.

Indonesia bisa lolos ke final Piala AFF 2023 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-1. Menghadapi babak final, Dito pun berpesan pada Beckham Putra dan kawan-kawan agar terus optimistis bisa meraih kemenangan secara baik.