HK dan PJR Polda Lampung kordinasikan penggunaan "speed gun" untuk pantau kecepatan kendaraan

id lampung, hk, hutama karya, jalan tol, tol lampung

HK dan PJR Polda Lampung kordinasikan penggunaan "speed gun" untuk pantau kecepatan kendaraan

PT Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung bersama dengan petugas PJR Polda Lampung malakukan uji coba penggunaan speed gun (Antaralampung/HO/ Hutama Karya)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung bersama dengan petugas PJR Polda Lampung melakukan uji coba penggunaan "speed gun' untuk memantau kecepatan kendaraan yang melintas di jalan bebas hambatan itu.

“Kita bersama-sama dengan Sat PJR Polda Lampung melakukan kordinasi penggunaan 'speed gun' untuk memantau kecepatan kendaraan yang melintas. Penggunaan ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan tol,”kata Branch Manager PT Hutama Karya ruas PT Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Menggala, Jumat.

Menurutnya, dengan penggunaan alat speed gun iu maka petugas dapat mengontrol dan mengecek kecepatan kendaraan yang melintas di jalan tol Ttrans Sumatera ruas Terbanggi Besar sampai Kayu Agung.

Menurut dia, petugas speed gun akan ditempatkan di titik-titik rawan kecelakaan.

“Kita tempatkan di titik-titik rawan kecelakaan,”katanya.

Yoni menjelaskan, speed gun ini bukan hanya melihat kendaraan yang melebihi batas kecepatan atau over speed, tetapi di bawah batas minimal kecepatan kendaraan di jalan tol.
 
“Lokasinya akan berpindah-pindah, tidak terpaku di satu titik. Semoga dengan alat speed gun yang dioperasikan oleh Sat PJR Polda Lampung ini dapat benar-benar bermanfaat untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan tol,” jelasnya

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar