Pemkot Bandarlampung anggarkan Rp15 miliar untuk perbaikan drainase

id Pemkot,PU,Banjir,Drainase

Pemkot Bandarlampung anggarkan Rp15 miliar untuk perbaikan drainase

Kepala Dinas PU kota Bandarlampung Iwan Gunawan saat dimintai keterangan. Kamis. (7/1/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Normalisasi ini juga untuk antisipasi banjir yang kerap melanda dua kecamatan tersebut akibat luapan air sungai, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung menganggarkan dana sebesar Rp15 miliar untuk memperbaiki drainase atau saluran air di kota setempat pada tahun 2021.

"Dana Rp15 miliar ini untuk memperbaiki drainase yang tersebar di seluruh Kota Bandarpampung," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan, Kamis.

Menurutnya, perbaikan drainase tersebut untuk mengantisipasi adanya banjir di kota Bandarlampung karena saat ini sedang masuk musim penghujan.

Baca juga: Wali kota Bandarlampung tolak usulan Propemperda 2021

"Masuk penghujan ini kami segera memperbaiki drainase-drainase di setiap kecamatan," kata dia.

Ia mengatakan pekerjaan perbaikan saluran air tersebut saat ini dalam proses persiapan dan pengadaan yang dalam pekan ini akan selesai tahapannya.

"Untuk waktu pekerjaannya kita butuh sebulan atau satu bulan setengah setelah proses pengadaan, perkiraan saya di Februari pertengahan sudah bisa dikerjakan," kata dia.

Baca juga: Wali Kota minta renovasi delapan kantor camat rampung akhir Januari 2021

Selain perbaikan drainase, Kepala Dinas PU Bandarlampung itu mengatakan tahun ini juga akan melakukan normalisasi dua sungai yang berada di Kecamatan Sukarame dan Teluk Betung Timur.

"Normalisasi ini juga untuk antisipasi banjir yang kerap melanda dua kecamatan tersebut akibat luapan air sungai," kata dia.