BPBD Bandarlampung kerahkan 82 personel atasi dampak banjir

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Banjir,Gang pu ,Banjir Bandarlampung

BPBD Bandarlampung kerahkan 82 personel atasi dampak banjir

Evakuasi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung, Sabtu malam (24/2/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlapunf (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung mengerahkan 82 personel guna mengatasi dampak banjir yang terjadi di sejumlah lokasi di kota ini.

"82 anggota BPBD diterjunkan lengkap dengan peralatan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bandarlampung, Wakhidi di Bandarlampung, Sabtu malam.

BPBD Bandarlampung mendahulukan masyarakat yang terjebak banjir sehingga masyarakat diharapkan bersabar. "Karena hingga kini anggota kami masih bekerja melakukan evakuasi," kata dia.

Wakhidi menyebutkan bahwa dampak dari hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak sore hingga menjelang Isya' menyebabkan beberapa titik di sejumlah kecamatan terdampak oleh banjir.

"Hari ini hujan yang cukup deras dengan durasi yang cukup lama sehingga ada beberapa titik banjir. Di Gang PU itu ada dua titik dan ada beberapa warga yang dievakuasi," katanya.

Kemudian di Kecamatan Way Halim juga ada tiga kepala keluarga (KK) yang kembali dievakuasi. "Di Kedamaian ada, di Rajabasa juga ada beberapa titik. Itu laporan yang baru kami terima," kata dia.

Dia mengatakan bahwa ketinggian banjir di sejumlah lokasi rata-rata berkisar 1,5 meter ataupun sedada orang dewasa.

"Di Gang PU itu lumayan agak tinggi, ada sekitar 1,5 meteran. Selanjutnya di Way Halim lumayan agak dalam sehingga evakuasi warga juga petugas menggunakan perahu," kata dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD Bandarlampung kerahkan 82 personel untuk atasi dampak banjir