IPC Pelindo gelar survei kepuasan pelanggan dalam pelayanan

id Ipc prlindo, survey pelayanan, pelayanan pelindo

IPC Pelindo gelar survei kepuasan pelanggan dalam pelayanan

Indonesia Port Corporation (IPC) Pelindo Panjang, Lampung menggelar kegiatan Survey Kepuasan Pelanggan (SKP) kepada 120 anak cabang. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Indonesia Port Corporation (IPC) Pelindo Panjang, Lampung, menggelar kegiatan survey kepuasan pelanggan (SKP) kepada 120 anak cabang dalam rangka mengetahui seberapa jauh pelayanan yang diberikan.

"Kegiatan terkait dengan kepuasan pelanggan ini merupakan agenda rutin dari IPC untuk mengetahui seberapa jauh kepuasan atau ketidakpuasan para pelanggan kita," kata General Manager IPC Pelindo Panjang, Adi Sugiri di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan, selain mengetahui kepuasan pelanggan, tujuan SKP tersebut untuk menjadi acuan IPC Pelindo agar selalu melakukan introspeksi dan pembenahan pelayanan.

"Kategori penilaian sendiri dari seluruh bidang, di antaranya seperti pelayanan jasa kapal, jasa barang, peti kemas, dan pelayanan lainnya," kata dia.

Adi menambahkan, ada beberapa masukan dari pelanggan terkait pelayanan IPC Pelindo. Masukan tersebut terkait kesiapan infrastruktur kinerja dan target dalam pelayanan bongkar muat.

"Masukan itu nanti yang akan kita benahi sehingga ke depan pelanggan kita nyaman menggunakan jasa IPC. Dengan adanya SKP ini kita harapkan juga ke depan IPC Pelindo mendapatkan hasil penilaian yang cukup baik dengan target angka 5. Penilaian ini merupakan  tolak ukur kita selama ini untuk menjadi lebih baik lagi dalam pelayanan," kata dia lagi.