NasDem minta kampanye paslon yang diusung terapkan protokol kesehatan

id COVID-19,NasDem,Wuahn,Lampung,Pilkada serentak, paslon

NasDem minta kampanye paslon yang diusung terapkan protokol kesehatan

Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari saat dimintai keterangan,Minggu. (1/11/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Partai NasDem meminta kepada semua pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang diusungnya dapat menerapkan protokol kesehatan saat melakukan kampanye secara tatap muka.

"Kita harus menyesuaikan dan memperhatikan protokol kesehatan dalam berkampanye agar tidak tertular atau menularkan COVID-19," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Lampung, Taufik Basari, di Bandarlampung, Minggu.

Sehingga, lanjut dia, kampanye tatap muka yang dahulu dapat mengumpulkan massa cukup banyak saat ini harus dilakukan oleh pasangan calon secara terbatas agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Maka dari itu kami pun telah memilki strategi khusus bagaimana melakukan kampanye di tengah pandemi COVID-19," kata dia.

Salah satunya, kata dia, dengan menyapa masyarakat secara langsung dari rumah ke rumah atau orang perorang dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan membawa cairan pembersih tangan.

Kemudian, NasDem juga akan menggerakkan dan meminta kepada kader-kader partai di daerah yang tidak melangsungkan pilkada untuk membantu pemenangan pasangan calon yang diusung partai NasDem di kabupaten/kota yang melakukan pilkada.

"Kita akan minta bantu dan gunakan kader partai yang tidak ikut Pilkada untuk membantu daerah terdekat yang sedang pilkada sehingga semua all out bekerja untuk memenangkan pasangan calon yang kami usung," kata dia.

Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Provinsi Lampung akan dilaksanakan di delapan daerah dari 15 kabupaten/kota yang ada yakni Kota Bandarlampung, Kota Metro Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesawaran, Pesisir Barat, dan Way Kanan.