Petugas masih evakuasi KA Babaranjang yang ditabrak truk semen

id Lampung, kai, divre iv, tanjungkarang,ka babaranjang

Petugas masih evakuasi KA Babaranjang yang ditabrak truk semen

Suasana malam, petugas sedang melakukan evakuasi gerbong kereta babaranjang yang ditabrak truk bermuatan semen di Jl. Ki Agus Anang Bandarlampung. Kecelakaan ini membuat perjalanan kereta api babaranjang lumpuh dari pukul 10.07, Sabtu (17/10) pagi kemarin sampai dengan Minggu belum dapat normal beroperasi. (ANTARA/HO)

Karena ini ada 4 gerbong, jadi evakuasi masing-masing gerbong membutuhkan waktu lama,
Bandarlampung (ANTARA) - Petugas PT (Kereta Api Indonesia) KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang sedang mengevakuasi gerbong kereta batu bara rangkaian panjang (babaranjang) yang ditabrak kendaraan truk bermuatan semen di Jl Ki Agus Anang Bandarlampung. Kecelakaan ini membuat perjalanan kereta api babaranjang lumpuh dari pukul 10.07 WIB, Sabtu (17/10) pagi kemarin sampai dengan hari Minggu ini belum beroperasi normal.
Suasana siang saat petugas PT KAI Divre IV Tanjungkarang sedang mengevakuasi gerbong kereta babaranjang yang ditabrak oleh kendaraan truk bermuatan semen di Jl. Ki Agus Anang Bandarlampung. Kecelakaan ini membuat perjalanan kereta api babaranjang lumpuh dari pukul 10.07 Sabtu (17/10) pagi kemarin sampai hari Minggu ini belum dapat normal beroperasi. (ANTARA/HO)
.

"Dari kemarin belum selesai pengerjaannya, karena ini ada 4 gerbong, jadi evakuasi masing-masing gerbong membutuhkan waktu lama, bahkan sampai berjam-jam," kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih, Minggu.

Menurut Jaka, untuk evakuasi masing-masing gerbong KA yang ditabrak oleh truk fuso bermuatan semen itu membutuhkan waktu ber jam-jam, bahkan sejak Sabtu pagi kemarin  sampai dengan Minggu pagi ini evakuasi belum juga selesai.
Baca juga: Kereta api tabrak mobil Honda Brio


Selain itu, dari kemarin sampai dengan pagi ini, petugas telah mengevakuasi sebanyak 3 gerbong, dan masih tersisa 1 gerbong lagi. Diperkirakan selesai pada pagi ini.

"Saya perkirakan sampai pagi ini, bila tidak ada kendala. Tetapi ini hanya perkiraan dan prediksi, tetapi kondisi di lokasi kita tidak tahu semua apa petugas lelah, ngantuk dan lainnya," katanya lagi.

Sebelumnya, satu truk bermuatan semen menabrak rangkaian kereta api angkutan batu bara rangkaian panjang (babaranjang) di perlintasan sebidang Km 6+9 Blokpos GR  Jalan Ki Agus Anang, Garuntang, Bandarlampung, Sabtu (17/10), sekitar pukul 10.05 WIB. Diduga penyebab kecelakaan ini adalah rem truk bernomor polisi BE 9137 Y ini blong, sehingga truk menabrak badan gerbong kereta babaranjang itu.
Baca juga: Gubernur Lampung dan Menhub bahas jalur KA batu bara
Baca juga: PT KAI-Kemenhub akan bangun jalur khusus KA Babaranjang
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar