Partai Gerindra serahkan empat rekomendasi pasangan calon kepala daerah di Lampung

id COVID-19.,Wuhan.,Pilkada,Gerindra,pilkada lampung

Partai Gerindra serahkan empat rekomendasi pasangan calon kepala daerah di Lampung

Pemberian rekomendasi oleh DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung kepada empat pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2020, Kamis (27/8/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Hari ini surat rekomendasi pertama dan terakhir atau final
Bandarlampung (ANTARA) - Partai Gerindra menyerahkan empat rekomendasi kepada pasangan bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti pilkada serentak 9 Desember 2020 di Provinsi Lampung.

"Daerah yang kami beri rekomendasi yakni Kabupaten Waykanan, Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan Pesawaran," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Pattimura, di Bandarlampung, Kamis.
Baca juga: Gubernur Lampung berkomitmen pilkada bersih


Ia menyebutkan bahwa untuk Kabupaten Lampung Selatan, Gerindra mengusung pasangan Hipni-Melin, kemudian di Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto-M Ilyas, Kabupaten Pesawaran Dendy Ramadhona-S Marzuki, dan Wayakanan Juprius-Rina Marlina.

"Pada rekomendasi tahap pertama ini baru untuk empat daerah, dan tahap kedua mungkin minggu depan tiga daerah lainnya akan menyusul rekomendasinya, yaitu Kota Bandarlampung, Lampung Timur, dan Pesisir Barat," ujarnya pula.

Dia menjelaskan bahwa dalam mengusung pasangan calon, Partai Gerindra memilki penilaian tersendiri terhadap mereka, dengan harapan yang dijagokan dalam pilkada ini dapat menang dan bekerjasama dengan partai dalam membangun daerahnya masing-masing.

"Para calon yang kami usung ini juga merupakan hasil koordinasi dan seleksi serta masukan DPC ke DPD, kemudian DPD ke DPP. Intinya calon yang terpilih kita harap bisa menjadi bupati dan bekerjasama dengan jajaran partai hingga tingkat bawah," katanya lagi.

Ia menegaskan bahwa surat rekomendasi yang diberikan kepada para pasangan calon kepala daerah hari ini merupakan yang pertama dan terakhir kalinya sesuai jadwal yang telah ditentukan partai.

"Jadi sejauh ini Gerindra belum pernah mengeluarkan surat tugas dan lain-lainnya kepada bakal pasangan calon. Hari ini surat rekomendasi pertama dan terakhir atau final," katanya pula.
Baca juga: KPU Lampung : Masih ada tiga daerah yang belum cairkan 100 persen anggaran pilkada