Leeds perkuat lini belakang untuk songsong musim promosi

id Leeds United,Cody drameh,Marcelo Bielsa,Liga Inggris

Leeds perkuat lini belakang untuk songsong musim promosi

Pesepak bola Leeds United Pascal Struijk dan Jordan Stevens melakukan selebrasi setelah pertandingan melawan  Barnsley dalam laga ke-44 Championship Division, di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Kamis (16/7/2020). Leeds memastikan promosi ke Premier League musim depan setelah saingan terdekat mereka  West Bromwich Albion, tumbang 1-2 saat bertamu ke markas Huddersfield Town sehingga poin Leeds yang berada di posisi pertama tidak bisa terkejar lagi dari  West Bromwich Albion yang tertahan diposisi kedua Championship Division. ANTARA FOTO/Reuters--Lee Smith/hp.

Jakarta (ANTARA) - Leeds United terus berbenah dalam menyongsong musim promosi ke Liga Inggris, kali ini dengan mendatangkan pemain berusia 18 tahun Cody Drameh dari Fulham untuk memperkuat lini belakang mereka.

Meski masih berusia 18 tahun, nyatanya Drameh telah menjadi sosok penting di Fulham U-23. Ia menjadi pemain reguler dan mencatatkan 17 penampilan di Premier League 2 musim kemarin. Dia juga tampil sebanyak tiga kali di timnas Inggris U-18.

Drameh dikontrak selama empat tahun namun tak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan Leeds untuk menebus Wonderkid asal Inggris tersebut.

Sebelumnya, Leeds yang tak ingin hanya jadi tim hiburan di Liga Inggris telah mendaratkan sejumlah pemain. Mereka telah mendatangkan pemain sayap Helder Costa dari Wolves, kiper Illan Meslier dari Lorient, pemain muda Charlie Allen dari klub Irlandia Utara, Linfield.

Lalu ada nama penyerang Joe Gelhardt dari Wigan Athletic dan pemain sayap Jack Harrison yang dari Manchester City dengan status peminjaman.

Leeds United kembali ke Liga Premier setelah absen 16 tahun. Mereka promosi ke Premier League setelah menjuarai EFL Championship atau strata kedua dalam piramida sepak bola di Inggris.

Adapun sosok penting dalam perjalanan Leeds kembali ke kasta teratas sepak bola Inggris yakni tangan dingin Marcelo Bielsa. Bielsa hanya butuh waktu dua tahun untuk mengantarkan Leeds naik kasta.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar