Bali United tundukkan Bhayangkara FC 2-1

id Bali United, Bhayangkara FC, Liga 1 Indonesia

Bali United tundukkan Bhayangkara FC 2-1

Bali United menang 2-1 melawan Bhayangkara FC pada laga ke-32 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (20/4/2024). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United sukses menggilas Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada laga ke-32 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu malam.

Dengan kemenangan itu, poin Bali United bertambah menjadi 55 dan tetap mengamankan posisi ketiga dalam klasemen sementara.

Sedangkan, Bhayangkara FC mengantongi 23 poin dan dipastikan turun kelas menuju Liga 2 musim depan, sebelum duel melawan Bali United.

Bali United tampil menyerang sejak awal pada pertandingan yang dikawal wasit Tommi Manggopa.

Meski agresif, namun tim tuan rumah harus bersabar menanti momen yang tepat mencetak gol.

Beberapa kali peluang tim tuan rumah sejak awal laga, gagal dikonversi sebagai gol. Bahkan gol tuan rumah pada menit ke-19 dinilai offside oleh wasit.

Hingga turun minum, kedua tim menghasilkan skor kacamata 0-0.

Tim tamu dengan julukan the Guardian yang bermain lebih tenang, justru mengawali cetak gol melalui sepakan pemain nomor punggung 4, Anderson Salles pada menit ke-72.

Skuad Bali United kemudian berupaya mengejar ketertinggalan mendekati ujung pertandingan.

Tim dengan jersi merah putih hitam itu akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 melalui sundulan Rachmat pada menit ke-88 yang memanfaatkan umpan Fadil Sausu.

Fadil Sausu kembali membantu tim memberikan umpan kepada Privat Mbarga pada menit tambahan atau pada menit ke-92 sehingga Bali United berbalik unggul 2-1.

Papan skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Bali United hingga pertandingan yang disaksikan 7.288 orang penonton itu selesai.

Dengan kekalahan Bhayangkara itu poin maksimal yang akan dikumpulkan mencapai 29 poin sehingga tim ini menyusul Persikabo yang sudah lebih dulu dipastikan degradasi ke Liga 2 sejak akhir Maret lalu.

Sedangkan Persita yang berada di posisi ke-15 mengantongi 33 poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu sore.

Peringkat 16 klasemen sementara dihuni oleh Arema dengan mengoleksi 31 poin hingga laga ke-31 dan poin maksimal yang berpotensi diraih adalah 40.

Susunan pemain:

Bali United :

Adilson Maringga, Ardi Idrus, Haudi Abdillah, Eber Bessa, Novri Setiawan, Ricky Fajrin, Privat Mbarga, Irfan Jaya, Made Tito, Lutfi Kamal, Jefferson Assis.

Pelatih Kepala: Stefano Cugurra

Bhayangkara FC:

Aqil Savik, Fatchu Rochman, Radja Nainggolan, Surya Maulana, Dendy Sulistyawan, Wahyu Subo Seto, Arif Satria, Henry Matias Mier Codina, Zulfahmi, David Maulana, Luis Marcelo Herrera.

Pelatih Kepala: Emral Abus



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bali United gilas Bhayangkara FC 2-1