Bupati dan Ketua TP PKK ikuti sosialisasi penggunaan masker oleh Mendagri

id lampung,pringsewu

Bupati dan Ketua TP PKK ikuti sosialisasi penggunaan masker oleh Mendagri

Bupati Pringsewu, Provinsi Lampung, Sujadi. (Foto : Antaralampung/doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Nur Rohmah Sujadi, mengikuti rapat koordinasi pencapaian target realisasi APBD tahun anggaran 2020, dan sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk perubahan perilaku baru masa pandemi COVID-19.

Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada daerah-daerah yang selama ini sudah konsisten melakukan sosialisasi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan jaga jarak.
 
Ia juga mengapresiasi kepada daerah yang telah berinisiatif melakukan pembagian masker kepada masyarakat, guna mendukung gerakan sejuta masker.

"Karena sebagian masyarakat ada yang mau memakai masker, tetapi tidak mampu untuk membeli masker, dan ada juga yang mampu membeli masker, tapi belum memahami manfaat penggunaan masker. Maka diharapkan kepada daerah, tidak hanya sebatas pembagian masker saja, tetapi juga sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pemakaian masker ketika akan beraktivitas di luar rumah. Diharapkan kepada kepala daerah untuk segera merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) nya masing-masing, karena belanja pemerintah menjadi salah satu instrumen pendorong ekonomi,” katanya.
 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar